Konsumsi BBM Mobil Baru Daihatsu Bakal Irit Banget

VIVA Otomotif: Logo mobil Daihatsu
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA Otomotif – Daihatsu dikenal sebagai perusahaan otomotif asal Jepang, yang memiliki efisiensi tinggi dalam berbagai bidang. Mulai dari pabrik yang dipakai untuk merakit kendaraan, sampai dengan konsumsi bahan bakar minyak atau BBM mobil yang mereka jual.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Harga jual yang mereka tawarkan juga relatif terjangkau, jika dibandingkan dengan kompetitornya. Misalnya, Daihatsu Ayla menjadi mobil penumpang yang paling murah ditawarkan di Indonesia saat ini.

Model tersebut memiliki kembaran di Malaysia, yakni Axia yang diproduksi oleh Perodua sebagai perusahaan penyedia produk Daihatsu di Negeri Jiran.

Pakar Sebut Fakta Mengejutkan soal BBM Pertalite

Bos Perodua Malaysia, Zainal Abidin

Photo :
  • Paultan

Dilansir dari laman Paultan, Kamis 2 Februari 2023, Perodua berencana meluncurkan mobil baru yang dibekali dengan sistem hybridyakni perpaduan antara mesin konvensional dengan motor listrik.

Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Sistem hybrid dipilih, karena dianggap menjadi solusi yang paling ideal saat ini untuk menuju era kendaraan elektrifikasi berbasis baterai yang sama sekali tidak menghasilkan polusi.

Daihatsu Rocky Hybrid di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

“Jika dilihat dari tahapannya, kita harus terjun ke hybrid terlebih dahulu. Saya bisa bilang, bahwa hybrid adalah rencana kami dan bakal masuk ke produksi massal. Untuk modelnya, nanti akan disampaikan,” ujar Chief Executive Officer Perodua, Zainal Abidin Ahmad.

Meski belum diketahui mobil apa yang bakal mereka hadirkan dalam wujud penggerak hybrid, namun satu informasi yang tidak kalah menarik diungkapkan, yaitu mengenai konsumsi bahan bakar minyak atau BBM.

“Tahun 2030 kami harus mencapai target menghadirkan mobil dengan konsumsi bahan bakar 4,2 liter per 100 kilometer (23,8 km per liter). Jika ada mobil listrik, akan lebih baik lagi tapi kami akan tetap membuat hybrid,” tuturnya.

Bos Perodua Malaysia, Zainal Abidin

Photo :
  • Paultan

Sebagai informasi, belum lama ini beredar informasi bahwa Daihatsu dan juga Perodua sedang sibuk menyiapkan Ayla serta Axia generasi terbaru, yang rencananya akan diluncurkan dalam waktu tidak lama lagi.

Kendaraan baru tersebut bakal memiliki tampilan lebih modern, dan dibekali mesin yang hemat pemakaian bahan bakarnya. Tahun lalu Daihatsu juga memajang mobil listrik konsep Ayla EV, di pameran GIIAS 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya