Mobil Baru Seharga Rp6,45 Miliar Mengaspal di Jakarta

VIVA Otomotif: Peluncuran Mercedes-AMG G63 Edition 53
Sumber :
  • Dok: MBDI

VIVA Otomotif – Jalanan di Indonesia tidak hanya dilintasi oleh mobil-mobil seharga ratusan juta rupiah saja, ada juga yang banderolnya mencapai miliaran rupiah dan jumlahnya tidak sedikit.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Biasanya kendaraan mewah tersebut dibeli untuk menunjang status sang pemilik, meski ada juga yang memboyong mobil kencang karena ingin merasakan adrenalinnya.

Pada hari ini, Jumat 10 Februari 2023 ada mobil baru yang resmi mengaspal di Jakarta dan harganya fantastis. Kendaraan ini juga bisa menaikkan gengsi pembeli, karena hanya tersedia dalam jumlah sangat terbatas.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Mobil yang dimaksud adalah Mercedes-AMG G 63 Edition 53, yang dibuka selubungnya secara resmi di kawasan Jakarta Selatan. Kendaraan ini masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle atau SUV, dan memiliki tampilan yang sangat gagah.

VIVA Otomotif: Mercedes-AMG G 63 Edition 53

Photo :
  • Dok: MBDI
Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Mercedes-AMG G 63 Edition 53 dirancang khusus untuk memperingati tahun ke-53 hadirnya perusahaan asl Jerman itu di Indonesia, dan hanya tersedia sejumlah 20 unit di seluruh Indonesia.

Jantung pacunya mengandalkan mesin delapan silinder berkapasitas 4.000cc dengan tambahan dua turbocharger, yang dilengkapi transmisi otomatis 9G-Tronic dan AMG Ride Control untuk mengubah karakter suspensi agar maksimal di jalur aspal maupun tanah.

Interiornya didominasi oleh pelapis kulit Nappa, seperti di setir dan jok. Dasbornya dilapis motif karbon ala AMG, serta di sekujur kabin disematkan ambient lighting dengan 64 pilihan warna. Perjalanan dijamin nyaman, berkat sistem audio Burmester.

Untuk fitur keselamatan, Mercedes-AMG G 63 Edition 53 dilengkapi Active Lane Keeping Assist; Blind Spot Assist; Active Distance Assist Distronic; dan pemantau tekanan angin ban.

“Sejak kehadiran kami 53 tahun lalu, kami tidak pernah berhenti menyediakan model-model kendaraan mewah untuk para pelanggan setia di Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun.

Mercedes-AMG G 63 Edition 53 sudah tersedia di diler resmi, dengan harga off the road Rp6.450.000.000. Seperti semua mobil Mercedes-Benz lainnya, model ini dilengkapi dengan layanan 5-Year Star Service dan 2-Year Star Tire.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya