Mobil Ini Indennya Sampai 2 Tahun di Indonesia

Ferrari 296 GTS
Sumber :
  • Arianti Widya

VIVA Otomotif – General Manager PT Eurokars Prima Utama, Nini Chiandra menyampaikan bahwa konsumen yang ingin membeli mobil sport Ferrari 296 GTS harus inden dengan prakiraan paling lama dua tahun.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

"Mobil yang lain sudah setahun lebih, kami (Ferrari) kurang lebih dua tahun,” ujarnya di Jakarta Pusat, dikutip Minggu 12 Februari 2023.

Nini mengatakan, Ferrari 296 GTS akan didatangkan langsung dari Italia dalam jumlah terbatas. Meski demikian, keputusan terkait kuota pemesanan bergantung dari kantor pusat mereka yang ada di Eropa

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Secara umum, Ferrari 296 GTS adalah kembaran Ferrari 296 GTB yang lebih dulu diluncurkan di Indonesia pada 2022 lalu. Adapun yang membedakan keduanya adalah fitur retractable hard top (RHT) atau atap yang dapat terbuka otomatis di Ferrari 296 GTS.

Ferrari 296 GTS

Photo :
  • Arianti Widya
Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

Ferrari 296 GTS mengusung mesin 2.992cc dengan konfigurasi V6 yang menghasilkan tenaga maksimal 830 daya kuda dan torsi 740 Newton meter. Mobil plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) ini diklaim memiliki akselerasi 0-100 km per jam dalam waktu 2,9 detik.

Kombinasi mesin twin-turbo serta motor listrik dengan sistem PHEV tersebut dapat mencapai kecepatan maksimalnya hingga 330 km pr jam.

Dengan motor listriknya saja bisa membawa supercar hybrid ini berjalan sejauh 25 km berkat baterai berkapasitas 7,4 kWh yang disalurkan ke roda belakang.

Nini mengungkapkan, konsumen dapat melakukan pemesanan dengan sedikit sentuhan personal sesuai selera yang diinginkan, misalnya pilihan warna, pelek, sampai bahan interior.

Paket Assetto Fiorano memungkinkan konsumen melakukan sejumlah ubahan pada unit pesanannya. Paket ini tidak hanya sekadar make up pada eksteriornya, konsumen juga bisa membuat performanya jauh lebih maksimal, penggunaan material dan aerodinamika di seluruh bodinya.

Secara detail, konsep yang ditawarkan akan berorientasi pada kenyamanan berkendara dan performa mesin. Tidak hanya itu, keistimewaan 296 GTS dibandingkan yang lainnya adalah warna khusus yaitu Rosso Imola.

Terkait harga mobil mewah ini, Ferrari Eurokars enggan menyebut detailnya lantaran harus dihitung dari kustomisasinya.

"Kalau yang Rosso Imola ini khusus di 296 GTS, warna barunya kami. Memang ini merah yang baru dari varian merah lainnya," tuturnya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya