All New Toyota Agya Mengaspal, Ini yang Berubah

VIVA Otomotif: All New Toyota Agya meluncur di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Toyota Indonesia akhirnya resmi meluncurkan generasi terbaru dari mobil andalan mereka yang masuk ke dalam segmen Low Cost Green Car atau LCGC dan mengusung desain hatchback, yakni All New Toyota Agya.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Pembukaan selubung dilakukan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari ini, Senin 13 Februari 2023. Ini merupakan acara peluncuran pertama secara global, yang dilakukan oleh pabrikan otomotif asal Jepang itu di Indonesia pada tahun ini.

Wakil Direktur Pemasaran TAM, Henry Tanoto mengatakan bahwa selama 10 tahun hadir di Tanah Air, Toyota Agya berhasil memikat lebih dari 300 ribu konsumen.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

“Selama satu dekade, Toyota Agya telah mendukung mobilitas lebih dari 320 ribu masyarakat Indonesia,’ ujarnya.

VIVA Otomotif: Acara peluncuran All New Toyota Agya 2023

Photo :
  • VIVA Otomotif
Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Henry menuturkan, bahwa seiring dengan perkembangan tren dan teknologi, kebutuhan masyarakat juga berubah dan hal itu berusaha diwujudkan oleh Toyota, dengan menghadirkan Agya baru.

“Konsumen khususnya pembeli pertama, membutuhkan mobil baru dengan kualitas lebih baik dan fitur lebih lengkap. Itu sebabnya, hari ini kami hadirkan All New Toyota Agya dengan kualitas yang lebih baik,” tuturnya.

Desain eksterior dari All New Toyota Agya lebih modern dan sporty, jika dibandingkan dengan versi lama. Bagian depannya didominasi grille berukuran cukup besar, yang dibuat membentuk trapesium.

Sisi kiri dan kanan bumper diberi lubang berbentuk vertikal, yang berfungsi sebagai rumah dari lampu Daytime Running Light atau DRL. Sementara itu, penerangan utamanya berukuran lebih kecil dari sebelumnya dan menambah kesan sporty pada penampilan keseluruhan.

Masuk ke dalam kabin, panel dasbor terlihat didominasi garis lurus dibandingkan versi lama yang banyak membulat. Pengaturan AC yang memakai teknologi digital tetap dipertahankan, dan tampilan konsol tengah terlihat lebih berkelas dibandingkan sebelumnya.

VIVA Otomotif: All New Toyota Agya meluncur di Indonesia

Photo :
  • VIVA Otomotif

Executive Chief Engineer Daihatsu, Toshihiro Nakaho menuturkan bahwa All New Toyota Agya mendapat banyak ubahan pada sisi performa dan pengendalian.

“Dengan menggunakan kombinasi mesin dan transmisi baru, All New Toyota Agya memiliki performa yang lebih bertenaga. Platform dan suspensi yang benar-benar baru juga dipasang di mobil ini,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya