Toyota Agya Baru Hadir dengan 2 Logo Berbeda

VIVA Otomotif: All New Toyota Agya meluncur di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Hari ini PT Toyota-Astra Motor memperkenalkan generasi kedua dari mobil mungil andalan mereka yang masuk ke dalam segmen Low Cost Green Car atau LCGC, yaitu Toyota Agya.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Pembukaan selubung dilakukan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ini merupakan acara peluncuran pertama secara global, yang dilakukan oleh pabrikan otomotif asal Jepang itu di Indonesia pada tahun ini.

Wakil Direktur Pemasaran TAM, Henry Tanoto mengatakan bahwa selama 10 tahun hadir di Tanah Air, Toyota Agya berhasil memikat lebih dari 300 ribu konsumen.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

“Selama satu dekade, Toyota Agya telah mendukung mobilitas lebih dari 320 ribu masyarakat Indonesia,’ ujarnya, dikutip Senin 13 Februari 2023.

VIVA Otomotif: All New Toyota Agya meluncur di Indonesia

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Henry menuturkan, bahwa seiring dengan perkembangan tren dan teknologi, kebutuhan masyarakat juga berubah dan hal itu berusaha diwujudkan oleh Toyota, dengan menghadirkan Agya baru.

“Konsumen khususnya pembeli pertama, membutuhkan mobil baru dengan kualitas lebih baik dan fitur lebih lengkap. Itu sebabnya, hari ini kami hadirkan All New Toyota Agya dengan kualitas yang lebih baik,” tuturnya.

Desain eksterior dari All New Toyota Agya lebih modern dan sporty, jika dibandingkan dengan versi lama. Bagian depannya didominasi grille berukuran cukup besar, yang dibuat membentuk trapesium.

Sisi kiri dan kanan bumper diberi lubang berbentuk vertikal, yang berfungsi sebagai rumah dari lampu Daytime Running Light atau DRL. Sementara itu, penerangan utamanya berukuran lebih kecil dari sebelumnya dan menambah kesan sporty pada penampilan keseluruhan.

Sama seperti sebelumnya, All New Toyota Agya hadir dalam dua tipe, yakni standar dan Gazoo Racing atau GR Sport. Uniknya, kedua tipe tersebut memiliki perbedaan pada bagian logo.

VIVA Otomotif: All New Toyota Agya meluncur di Indonesia

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Menurut Henry, Toyota Agya GR Sport diposisikan untuk segmen konsumen yang berbeda. Oleh sebab itu, tipe tersebut tidak masuk ke dalam kategori LCGC.

“Walaupun perubahan platform cukup besar, namun akan tetap berada di segmen LCGC untuk All New Agya. Untuk GR Sport, akan berada di segmen berbeda,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya