Jadi Tren di Indonesia, Wuling Air ev Bisa Dicicil Rp5 Jutaan

Mobil listrik Wuling Air ev.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Industri otomotif Indonesia sudah lama diramaikan oleh kendaraan elektrifikasi, namun baru tahun lalu angka penjualannya melesat hingga 10 kali lipat. Salah satu penyumbang terbesarnya adalah Wuling Air ev.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Kendaraan berukuran mungil itu meluncur perdana di bulan Agustus 2022, dan langsung jadi populer di Tanah Air. Dimensinya yang kecil tidak membuat kenyamanan berkurang, berkat platform Global Small Electric Vehicle atau GSEV.

“Ruang kabin bergaya modern dipadukan dengan konfigurasi teknologi pintar kaya fungsi, menunjang kenyamanan dan aspek interaktif dari kendaraan ini,” ujar Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko baru-baru ini.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Danang menuturkan, tampilan interior Wuling Air ev mengaplikasikan konsep modern dan teknologi yang menonjolkan aspek kendaraan masa depan. Mulai dari sistem hiburan berukuran 10,25 inci dan panel instrumen yang ukurannya sama, hingga setir dengan beragam tombol untuk mengakses menu di layar.

VIVA Otomotif: Mobil listrik Wuling Air ev pakai kaca film Ice-u RT70

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun

Sistem audio Wuling Air ev sudah dibekali koneksi ke jaringan internet sehingga penumpang bisa mendapatkan beragam hiburan sesuai selera. Konsep minimalis juga terlihat di bagian konsol tengah, di mana bagian tersebut dibuat terpisah dari dasbor demi menciptakan kesan lapang.

Danang juga menuturkan bahwa Wuling Air ev dibekali dengan sistem easy home charging, di mana pengguna hanya perlu mencolokkan pada sumber listrik dan bisa langsung disalurkan ke mobil listrik melalui soket jenis AC GB/T dengan daya listrik minimal sebesar 2200 Watt.

“Kendaraan listrik Wuling yang diproduksi di pabrik Wuling Cikarang ini mengusung kemudahan dari sisi berkendara, penggunaan sehari-hari dan pengisian daya yang bisa dilakukan di rumah,” tuturnya.

Sama seperti mobil listrik lain, kendaraan yang diproduksi di dalam negeri ini juga bisa bebas digunakan untuk melewati kawasan pengendalian lalu lintas berbasis ganjil genap. Keuntungan lain yang didapatkan yaitu bebas bea balik nama serta pajak tahunan lebih murah.

Wuling Air ev tersedia dalam dua tipe, yakni Standard Range dengan harga Rp243 juta dan Long Range Rp299,5 juta dengan status on-the-road DKI Jakarta. Jika membeli dengan sistem kredit, maka uang mukanya mulai dari Rp36 juta dan angsuran Rp5 jutaan per bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya