Hasil Uji Konsumsi BBM All New Toyota Agya, Segini Angkanya

VIVA Otomotif: All New Toyota Agya meluncur di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Setelah 10 tahun meramaikan pasar otomotif Indonesia, akhirnya Toyota Agya hadir generasi terbarunya. Proses pengenalan dilakukan beberapa hari lalu di Jakarta, sementara peluncuran akan digelar dalam waktu dekat.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Jika dibandingkan dengan versi lama, generasi terbaru dari mobil yang masuk ke dalam segmen hatchback itu mengalami banyak perubahan. Tampilan luarnya menjadi lebih modern dan sporty, demikian pula dengan interiornya.

PT Toyota-Astra Motor menghadirkan dua tipe dari All New Toyota Agya, yakni versi standar dan Gazoo Racing alias GR Sport. Keduanya menggunakan logo berbeda, versi standar masih masuk golongan Low Cost Green Car atau LCGC sedangkan yang kedua kastanya lebih tinggi.

Cara Blokir Kendaraan Online biar Terhindar Pajak Progresif

Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto mengatakan bahwa seiring dengan perkembangan tren dan teknologi, kebutuhan masyarakat juga berubah dan hal itu berusaha diwujudkan oleh Toyota, dengan menghadirkan Agya baru.

VIVA Otomotif: All New Toyota Agya meluncur di Indonesia

Photo :
  • VIVA Otomotif
Gokar Jadi Batu Loncatan Menuju Ajang Balap Dunia

“Konsumen khususnya pembeli pertama, membutuhkan mobil baru dengan kualitas lebih baik dan fitur lebih lengkap. Itu sebabnya, kami hadirkan All New Toyota Agya dengan kualitas yang lebih baik,” ujarnya saat acara konferensi pers di Jakarta, dikutip Rabu 15 Februari 2023.

Executive Chief Engineer Daihatsu, Toshihiro Nakaho menuturkan bahwa All New Toyota Agya mendapat banyak ubahan pada sisi performa dan pengendalian.

“Dengan menggunakan kombinasi mesin dan transmisi baru, All New Toyota Agya memiliki performa yang lebih bertenaga. Platform dan suspensi yang benar-benar baru juga dipasang di mobil ini,” tuturnya.

All New Toyota Agya mengandalkan mesin baru dengan konfigurasi tiga silinder, berkapasitas 1.200cc dengan kode WA-VE yang sama dengan milik Daihatsu Rocky dan Toyota Raize. Tenaganya 88 daya kuda, dan torsi maksimum 113 Newton meter.

Menurut hasil pengujian internal, kata Nakaho dalam presentasinya, All New Toyota Agya memiliki konsumsi BBM dengan angka 21 kilometer per liter untuk transmisi otomatis jenis CVT. Sementara, versi lama hanya 19,7 km per liter. Untuk tipe yang menggunakan transmisi manual, angka konsumsi BBM-nya tercatat 21,7 km per liter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya