Jangan Bayar Apa-apa saat Pesan Daihatsu Ayla Baru

VIVA Otomotif: Peluncuran All New Astra Daihatsu Ayla 2023
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Hari ini Daihatsu Indonesia memperkenalkan mobil baru untuk konsumen di Tanah Air, yakni All New Astra Daihatsu Ayla. Kendaraan ini merupakan pengembangan dari versi sebelumnya, yang pertama kali diperkenalkan 10 tahun lalu.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Daihatsu Ayla masuk ke dalam segmen hatchback, dan dirancang sebagai kendaraan untuk mensukseskan program Low Cost Green Car atau LCGC. Generasi terbarunya menggunakan mesin anyar berkode WA-VE, yang lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar.

Jika dibandingkan dengan versi lama, tampilan eksterior mobil berkapasitas lima orang itu kini lebih dinamis dan sporty, lewat garis bodi yang cenderung tegas. Bumper dibuat membentuk huruf X, sementara grille dibubuhi aksen kekinian yang dipadukan dengan garis horizontal di bagian bawahnya.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Meski sudah resmi diperkenalkan, namun perusahaan asal Jepang tersebut mengaku bahwa proses pemesanan belum bisa dilakukan oleh calon konsumen. Hal itu diutarakan oleh Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Sri Agung Handayani.

VIVA Otomotif: Peluncuran All New Astra Daihatsu Ayla 2023

Photo :
  • VIVA Otomotif
Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

“Hari ini kami hanya menjelaskan konsep produknya saja, ada empat pilar LCGC mulai dari performa, keamanan, konsumsi bahan bakar dan harga terjangkau,” ujarnya saat konferensi pers di Jakarta, Rabu 15 Februari 2023.

Karena status All New Astra Daihatsu Ayla baru sekadar perkenalan dan pembukaan selubung, Marketing and CR Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso meminta calon pembeli untuk tidak memberi uang tanda jadi pada diler dan tenaga penjual.

“Bisa pesan, nanti namanya akan dicatat dan bakal dihubungi jika keran pemesanan sudah dibuka. Belum bisa bayar DP (down payment), soalnya tidak akan tercatat di sistem,” tutur Hendrayadi.

Baik Hendrayadi maupun Agung memastikan, All New Astra Daihatsu Ayla akan dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023 yang dimulai Kamis 16 Februari besok. Meski demikian, tidak akan ada transaksi penjualan.

“Kami ada di IIMS 2023, tapi belum ada penjualan (untuk model All New Astra Daihatsu Ayla),” ungkap Hendrayadi.

Sebagai informasi, perancangan mobil ini melibatkan tim riset dan pengembangan ADM. Salah satu tugas mereka, yakni memastikan desainnya sesuai dengan karakter jalan yang ada di Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya