Resmi Mengaspal di IIMS 2023, Ini Daftar Kecanggihan Suzuki Grand Vitara

VIVA Otomotif: Peluncuran mobil Suzuki Grand Vitara di IIMS 2023
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA Otomotif – Suzuki menjadi salah satu peserta pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023, yang resmi dibuka pada hari ini di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Kia Carnival 2024 Belum Pakai Hybrid, Ini Alasannya

Pabrikan otomotif asal Jepang itu memanfaatkan momen tersebut, untuk meluncurkan generasi terbaru dari mobil andalan mereka yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle dan pernah jadi legenda di Tanah Air, yakni Suzuki Grand Vitara.

Sales Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Matsushita Ryohei mengatakan bahwa kembalinya Grand Vitara ke Indonesia merupakan wujud komitmen dari mereka, untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat Indonesia akan mobil SUV dengan spesifikasi terkini.

Marak Kasus Pelat Dinas DPR Palsu, Ahmad Sahroni: Merugikan Semua Pihak

Menurutnya, saat ini pasar mobil SUV terus meningkat dan banyak masyarakat yang sudah paham dengan konsep kendaraan ramah lingkungan.

Suzuki Grand Vitara 2022

Photo :
  • Gaadiwaadi
Ternyata Ini Alasannya Mengendarai Mobil Matik Hanya Perlu Satu Kaki

“Kami berinovasi memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut, dengan menghadirkan kembali salah satu SUV bersejarah yaitu Suzuki Grand Vitara yang dilengkapi dengan fitur canggih serta teknologi elektrifikasi,” ujarnya di lokasi, Kamis 16 Februari 2023.

Grand Vitara memiliki dimensi panjang 4.345 milimeter, lebar 1.795 mm dan tinggi 1.645 mm sehingga
tampilannya tidak terlalu besar namun tetap gagah. Tampilan luarnya terlihat modern, berkat desain grille yang proporsional serta lampu utama di bagian bumper.

Jantung pacunya mengandalkan mesin 1.500cc berkode K15C Dual Jet, yang ditunjang dengan Suzuki Hybrid Vehicle System sehingga lebih ramah lingkungan tanpa repot diisi ulang baterainya. Performa yang dihasilkan yakni tenaga 102 daya kuda dan torsi 136,8 Newton meter.

Beragam fitur canggih disematkan pada mobil berkapasitas lima orang itu, mulai dari pengisian nirkabel untuk ponsel, panoramic sunroof di bagian atap hingga Head Up Display yang menampilkan informasi penting di kaca depan.

Bukan hanya itu, Suzuki juga memasang banyak fitur keselamatan pada Suzuki Grand Vitara yang mengaspal hari ini di Indonesia. Seperti enam airbag, Electronic Stability Program (ESP), Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), dan Electronic Brake-force Distribution (EBD).

VIVA Otomotif: Suzuki Grand Vitara

Photo :
  • Dok: SIS

Selain itu, Grand Vitara juga dilengkapi dengan kamera 360 derajat, kameran mundur serta sensor untuk memantau kondisi sekitar. Tersedia juga Hill Hold Control yang membantu saat terjebak macet di tanjakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya