Honda Bahas soal Kehadiran Brio Baru

Honda Brio RS Urbanite Edition
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Penjualan mobil di Indonesia terus mengalami peningkatan. Hal itu didukung oleh para Agen Pemegang Merek, yang gencar memberi penyegaran dan menghadirkan kendaraan baru kepada konsumen.

Makin Memanas, Presiden Joe Biden Didesak Larang Mobil Listrik China Masuk Amerika

Tahun lalu penjualan kendaraan roda empat untuk urutan pertama datang dari mobil Honda, dengan model gabungan Honda Brio RS dan Honda Brio Satya. Totalnya mencapai 61.025 unit.

Adanya penjualan yang cukup baik pada model tersebut, membuat PT Honda Prospect Motor mempertimbangkan untuk memperbarui model Brio RS. Apalagi, persaingan saat ini semakin ketat dengan kehadiran pendatang baru dari kompetitor.

Kasus Pria Ditemukan Tewas di Freezer Mobil Es Krim, Polisi: Diduga Terkunci dari Luar

Business Innovation and Sales merangkap Marketing Director HPM, Yusak Billy mengaku bahwa saat ini Honda Brio masih banyak sekali peminatnya.

VIVA Otomotif: Honda Brio Satya di IIMS 2023

Photo :
  • Dok: HPM
Suzuki Siapkan Mobil MPV Baru dengan Harga di Bawah Ertiga, Pakai Basis Spacia

Oleh sebab itu, HPM akan memprioritaskan kendaraan tersebut di lini produksi agar bisa dikirim ke rumah pelanggan dalam waktu tidak terlalu lama.

"Kami tetap optimis bahwa produk ini (Hoda Brio) diminati oleh anak muda. Kalau penyegaran, itu tergantung dari permintaan. Jika ada konsumen yang ingin memperbarui produk tersebut, kenapa tidak," ujarnya di pameran IIMS 2023, dikutip Jumat 17 Februari 2023.

Sebagai informasi, saat ini mobil Brio RS memiliki edisi  Urbanite Edition yang dirancang untuk segmen anak muda yang selalu ingin tampil berbeda. Model tersebut memiliki penampilan sporty, dan dibekali sayap di bagian belakang baru layaknya mobil balap.

Bicara soal harga, perusahaan asal Jepang tersebut membanderol harga satu unit edisi model terbaru itu mulai dari Rp235 juta, dan untuk versi biasanya Honda Brio RS dibanderol mulai Rp223 juta, dan sudah on the road DKI Jakarta DKI Jakarta.

Kini, model tersebut tengah dipajang dalam pameran IIMS 2023, dan bisa dipesan bagi para pengunjung yang ingin memilikinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya