Ada yang Spesial dari Mobil Baru di IIMS 2023 Ini

VIVA Otomotif: Peluncuran Toyota Corolla Cross GR Sport di IIMS 2023
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA Otomotif – Saat ini tengah berlangsung pameran Indonesia Internasional Auto Show atau IIMS 2023, di JIExpo Kemayoran Jakarta. Acara tersebut diramaikan oleh puluhan agen pemegang merek, yang memajang produk terbaru mereka.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Salah satu pesertanya yakni PT Toyota-Astra Motor, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut meluncurkan mobil baru berupa New Corolla Cross yang kini hadir dalam edisi Gazoo Racing atau GR Sport.

Kendaraan roda empat berjenis SUV atau Sport Utility Vehicle ini hadir dentan teknologi canggih terbaru, hasil pengembangan perusahaan. Diketahui, mobil tersebut disematkan sistem elektrifikasi hybrid supaya lebih ramah lingkungan.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Kehadiran New Corolla Cross GR Sport menjadi model GR pertama, yang dibekali dengan teknologi hybrid di Indonesia. Model ini menjadi pelengkap jajaran GR lainnya, seperti GR Yaris, GR Supra, GR 86, All New Agya GR Sport, Fortuner GR Sport, Rush GR Sport, Raize GR Sport, Hilux GR Sport, dan Yaris GR Sport.

VIVA Otomotif: Peluncuran Toyota Corolla Cross GR Sport di IIMS 2023

Photo :
  • Dok: TAM
Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Presiden Direktur TAM, Hiroyuki Ueda mengatakan bahwa peluncuran model baru tersebut sebagai bentuk mempertegas komitmen terhadap pencapaian target netralitas karbon. Hal itu menjadi bentuk upaya mereka dalam keseriusan mengenai target tersebut.

"Dilengkapi dengan teknologi terbaru yang lengkap, serta berbagai layanan mobilitas yang accessible dan advanced. Kehadiran model ini juga dapat mendukung pemerintah, dalam menekan emisi karbon,” ujarnya di lokasi pameran, dikutip Jumat 17 Februari 2023.

Selain memperkenalkan New Corolla Cross versi GR Sport kepada pengunjung pameran, Toyota juga menampilkan All New Agya yang juga tersedia dalam varian GR Sport. Model tersebut telah diperbarui dalam peningkatan menyeluruh, baik itu platform, mesin, transmisi maupun, suspensi.

Toyota berharap, adanya peluncuran dua unit produk tersebut bisa terus menghadirkan berbagai pilihan mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin beragam, serta dapat meningkatkan kualitas hidup dan melestarikan lingkungan sekitar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya