Mobil Listrik Berwarna Biru Ini Mengaspal di IIMS 2023

VIVA Otomotif: Peluncuran mobil listrik MG4 EV di IIMS 2023
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Saat ini pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023 sedang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Ada puluhan merek yang turut serta meramaikan acara tersebut.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Beberapa dari mereka bahkan memanfaatkan momen itu, untuk meluncurkan produk terbaru mereka agar bisa dilihat secara langsung oleh para pengunjung.

Seperti yang dilakukan oleh Morris Garage, perusahaan yang akrab disebut dengan nama MG itu memamerkan mobil listrik terbaru mereka, yaitu MG4 EV yang hadir dalam warna biru.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Model tersebut dibangun menggunakan Modular Scalable Platform, sehingga menghasilkan kendaraan dengan dimensi kompak dan punya desain modern.

VIVA Otomotif: Presiden Jokowi melihat mobil listrik MG4 EV di IIMS 2023

Photo :
  • Dok: MG Motor Indonesia
Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Karena statusnya sebagai mobil listrik, maka MG 4 EV tidak membutuhkan bahan bakar sama sekali. Sumber energinya berupa setrum disimpan di baterai berkapasitas 51 kilo Watt hours, yang cukup untuk menempuh jarak 425 kilometer.

Proses pengisian ulang energi baterai bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi quick charging, di mana daya dari 10 persen bisa naik ke 80 persen dalam waktu 35 menit.

Fitur keselamatan yang ditawakan mulai dari Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Intelligent Speed Limit Assist with Traffic Sign Recognition, sampai dengan Lane Keep Assist Driver Attention Alert.

Marketing and Public Relations Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan bahwa teknologi ramah lingkungan sedang digandrungi oleh generasi muda, sehingga pihaknya tidak ragu untuk menghadirkan pengembangan terbaru mereka.

"MG4 EV ini memberikan gaya hidup baru dengan desain yang inovatif, tampilan eksteriornya sangat sporty dan bernuansa futuristik," ujarnya di lokasi pameran, dikutip Jumat 17 Februari 2023.

Sebagai tambahan informasi, bagi para pengunjung pameran IIMS 2023 bisa langsung melihat dan merasakan sensasi mobil listrik baru dari MG Motor Indonesia itu. Proses pemesanan juga sudah dibuka, dengan uang muka sebesar Rp2,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya