Head Unit Mobil Ini Bisa Cegah Pengemudi Mengantuk

VIVA Otomotif: Head unit mobil merek Asuka di pameran IIMS 2023
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Salah satu faktor yang jadi pertimbangan seseorang saat hendak membeli mobil, yakni sistem audionya. Hal itu dianggap cukup penting, karena peranti tersebut sangat berguna untuk menemani saat berkendara.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Apalagi saat ini head unit mobil ada yang dibekali dengan teknologi canggih, misalnya memutar video dari ponsel atau menampilkan peta digital.

Namun bagi pemilik mobil yang sistem audionya masih sederhana, tidak perlu khawatir karena saat ini banyak perusahaan yang menyediakan produk aftermarket untuk perangkat tersebut.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Salah satunya yakni Asuka Car TV, yang baru saja merilis produk terbarunya di pameran Indonesia Internasional Motor Show atau IIMS 2023 dan diberi nama Seri CK 3 yang disematkan teknologi terbaru.

VIVA Otomotif: Head unit mobil merek Asuka di pameran IIMS 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Ada banyak fitur terkini yang diklaim bisa menunjang aktivitas pengemudi mobil. Salah satu contohnya yaitu sistem pemantau kualitas udara sekaligus bisa menyaring partikel berbahaya. 

Fungsi kehadiran dari sistem tersebut adalah untuk membantu pengemudi supaya tetap segar dan tidak mudah mengantuk, sebagai akibat tingginya kadar karbondioksida di dalam kabin. 

Marketing Manager Asuka, Albert Lim mengatakan produk terbarunya ini dibuat untuk pengguna yang mengedepankan kualitas dan gaya, dengan tetap mengedepankan kesehatan dan keamanan dalam berkendara.

"Kehadiran head unit terbaru kami ini untuk membuka wawasan pengguna, dalam memonitor kesehatan di dalam mobil. Jadi, intinya itu untuk keamanan dalam berkendara," ujarnya di JIEXpo Kemayoran, dikutip Sabtu 18 Februari 2023.

Selain itu, dalam produk baru itu juga disematkan antarmuka tiga dimensi, yang diharapkan bisa meningkatkan pengalaman pengguna saat mengoperasikan peranti itu.

Head unit CK 3 tersedia dalam dua pilihan layar, 9 inci dengan kode CK-Series 309 dan 10 inci dengan kode CK-Series 310. Tampilannya dibuat untuk mudah digunakan, termasuk aplikasi yang tersedia di dalamnya. 

Layarnya sudah mengusung teknologi True Color QLED Display, sehingga bisa menampilkan gambar berkualitas tinggi. Kapasitas memori yakni RAM 4 GB, dan media penyimpanan sebesar 64 GB. 

Asuka Car TV membanderol produk terbarunya tersebut di angka Rp8,5 juta. Selama pameran IIMS 2023, ada promo dan diskon yang bisa didapatkan oleh para pengunjung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya