Mobil Legendaris Meluncur di IIMS 2023, Segini Harganya

VIVA Otomotif: Subaru WRX edisi 2023 di pameran IIMS 2023
Sumber :
  • Dok: Subaru Indonesia

VIVA Otomotif – Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023, saat ini masih berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Acara diramaikan dengan kehadiran beberapa mobil baru, yang pertama kalinya diperkenalkan di Tanah Air. 

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Salah satunya datang dari merek Subaru Indonesia, yang menghadirkan mobil terbarunya di pameran tersebut. Kendaraan yang dimaksud All New Subaru WRX, yang hadir dalam varian sedan dan station wagon.

Sama seperti model Subaru lainnya, mobil ikonik itu dilengkapi sistem penggerak semua roda. Tenaga disalurkan melalui pilihan transmisi manual atau otomatis.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

All New Subaru WRX varian transmisi otomatis disematkan fitur keselamatan generasi terbaru, seperti Pre-Collision Braking, Autonomous Emergency Steering, Emergency Lane Keep Assist, dan Lane Departure Prevention.

VIVA Otomotif: Subaru WRX edisi 2023 di pameran IIMS 2023

Photo :
  • Dok: Subaru Indonesia
Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Chief Operating Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher mengatakan pihaknya percaya bahwa model legendaris ini akan menghidupkan kembali sejarah panjang Subaru di dunia balap, mengingat WRX adalah simbol kendaraan performa tinggi sejak pertama kali diluncurkan pada 1992.

"Mobil baru ini pertama kalinya hadir pada lini Subaru di Indonesia dengan teknologi Driver Monitoring System, yang membaca data biometrik muka pengendara untuk menyesuaikan profil pengguna seperti pengaturan bangku, hiburan dan sudut spion, serta fungsi peringatan jika pengemudi mengantuk," ujarnya di IIMS 2023, dikutip Senin 20 Februari 2023.

Bicara soal interior, model ini mengusung tema dasbor dengan garis horizontal yang memberikan kesan lapang namun tetap ergonomis. Pada bagian tersebut disematkan layar hiburan 11,6 inci serta dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Untuk performanya, All New Subaru WRX ini menggunakan mesin 2.400c turbo yang menghasilkan tenaga 275 daya kuda dan 350 Newton meter.

Subaru Indonesia menawarkan harga satu unit mobil baru tersebut mulai Rp849 juta untuk versi sedan, sementara wagon seharga Rp975 juta dan keduanya on the road DKI Jakarta. Ada garansi 3 tahun atau jarak tempuh 100 ribu kilometer, serta servis gratis 3 tahun atau jarak 50 ribu km.

Pada pameran IIMS 2023, perusahaan juga menghadirkan Subaru Forester Explorer Package untuk para konsumen yang suka camping di alam terbuka. Produk ini hanya tersedia tujuh unit saja selama pameran tersebut berlangsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya