Daftar Diskon Mobil di IIMS 2023, Ada yang Rp50 Juta

VIVA Otomotif: Booth Daihatsu di pameran IIMS 2023
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Salah satu hal yang membuat orang tertarik untuk datang ke pameran otomotif, yakni adanya promo dan diskon yang ditawarkan. Hal ini juga terjadi di ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023, yang tengah berlangsung di Jakarta.

Pengakuan Eks Pegawai Kementan: Gelontorkan Rp 430 Juta Buat Bayar Alphard SYL

Dalam acara tersebut, para agen pemegang merek khususnya mobil memberi iming-iming potongan harga pada pengunjung. Besarannya tergantung dari model, serta tahun pembuatan.

Seperti yang ada di booth Suzuki, di mana potongan harganya mencapai puluhan juta rupiah. Salah satu tenaga penjual, Nur Hidayati mengatakan ada beberapa model yang mendapatkan potongan harga spesial saat pameran berlangsung.

Mobil Menteri Pelat Nomor RI 41 Ini Berani Tampil Beda

"Promo dari kami itu potongan harga, sesuai model yang diinginkan. Misalnya, All New Ertiga Hybrid mencapai Rp30 juta, dan model XL7 dapat diskon juga senilai Rp20 juta," ujar Nur kepada VIVA, Rabu 22 Februari 2023.

VIVA Otomotif: Booth Suzuki di pameran IIMS 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Pengguna Mobil Nyaris Jadi Korban Kejahatan, Warganet Fokus ke Penumpang Perempuan

Merek lainnya juga menawarkan diskon dengan angka yang cukup besar. Seorang sales di booth Wuling, Andi Yulianto mengatakan pihaknya turut memberikan potongan harga mencapai Rp50 juta, tergantung model apa yang ingin dibeli oleh calon konsumen.

"Kalau di kami tergantung model, kami memberikan diskon dari Rp20 juta, Rp30juta, hingga Rp50 juta. Contohnya, model yang termurah itu Confero itu mendapatkan potongan harga Rp20 juta," tuturnya.

Promo potongan harga tersebut bisa didapatkan oleh calon konsumen, baik untuk pembayaran tunai maupun kredit. Jika pembeli mengajukan angsuran, diskon bakal dimasukkan ke dalam uang muka yang akan dibayarkan.

Perusahaan otomotif lainnya seperti Daihatsu dan Toyota pun juga menawarkan potongan harga. Namun bedanya, diskon mencakup semua model yang dijual dalam pameran tersebut.

Seorang wiraniaga booth Daihatsu, Sutisna meberitahu bahwa selama IIMS 2033 ini pihaknya menambah diskon senilai Rp7 juta untuk pembeli yang berdomisili di Jakarta, dan Rp10 juta untuk pemilik KTP Tangerang. Promo ini berlaku untuk semua model.

Sementara itu, tenaga penjual di stan Toyota yakni Sabrina mengungkapkan bahwa pihaknya memberi diskon sesuai dengan tahun pembuatan mobil yang bakal dibeli, apakah 2022 atau 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya