Bocoran Peluncuran Mobil Baru Mitsubishi Berbasis XFC Concept

VIVA Otomotif: Mitsubishi XFC Concept dipamerkan di Pekanbaru, Riau
Sumber :
  • Dok: MMKSI

VIVA Otomotif – Mitsubishi Motors memiliki satu mobil baru yang statusya masih berupa konsep, yakni Mitsubishi XFC Concept. Kendaraan itu saat ini sedang dibawa berkeliling Indonesia, untuk dipamerkan ke masyarakat.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 30 April 2024

Masuk ke dalam segmen Compact Sport Utility Vehicle atau SUV, XFC Concept memiliki desain yang modern dan gagah. Tampilannya memberi kesan, bahwa mobil ini bisa melaju di jalanan yang kondisinya kurang mulus tanpa hambatan.

Sementara itu, interiornya disebutkan memiliki ruang yang luas sehingga penumpang bisa menikmati perjalanan dengan nyaman. Beragam teknologi terbaru juga bakal disematkan, untuk memberi rasa aman.

Mitsubishi Fuso Bangun Gudang Suku Cadang di Morowali

Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Tetsuhiro Tsuchida mengatakan bahwa XFC Concept sudah dikembangkan sejak beberapa tahun lalu, namun baru saat ini diperkenalkan karena terkendala pandemi.

VIVA Otomotif: Mitsubishi XFC Concept dipamerkan di Pekanbaru, Riau

Photo :
  • Dok: MMKSI
Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

“Studi sudah dilakukan sejak tiga tahun lalu, dan mematangkan berbagai konsep ini. Nah kenapa baru sekarang, salah satu alasan itu karena Covid-19,” ujarnya di Pekanbaru, Riau dikutip Senin 6 Maret 2023.

Tsuchida-san menuturkan, bahwa pihaknya berencana memasukkan XFC Concept ke jalur produksi dan hal itu akan diwujudkan dalam waktu tidak lama lagi.

“Untuk waktu kapan produksinya, terus terang saya belum tahu tepatnya bulan apa. Tetapi dalam waktu dekat, tepatnya tahun ini,” tuturnya.

Head of Public Relations and CSR MMKSI, Aditya Wardani mengungkapkan bahwa versi produksi massal dari XFC Concept akan memiliki dimensi yang tidak jauh berbeda dari kompetitornya.

“Dilihat dari ukuran mobil itu sendiri, mungkin akan sama atau sedikit lebih besar dari para kompetitornya. Jadi, mungkin akan satu segmen dengan mereka,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Pekanbaru dipilih sebagai salah satu lokasi untuk memamerkan XFC Concept karena MMKSI melihat banyak penggemar mobil Mitsubishi di wilayah tersebut.

“Pekanbaru itu salah satu pasar yang besar di Sumatera, dan memang pencinta Mitsubishi cukup banyak di sini daripada tempat lain. Jadi, kami pilih Pekanbaru sebagai tempat pertama roadshow ini,” kata Tsuchida-san.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya