Mitsubishi Buka Satu Rahasia Mobil XFC Concept

VIVA Otomotif: Mitsubishi XFC Concept di pameran IIMS 2023
Sumber :
  • Dok: MMKSI

VIVA Otomotif – Mitsubishi XFC Concept menjadi salah satu mobil konsep, yang resmi dipamerkan di Indonesia. Kendaraan ini sempat dipajang di pameran IIMS 2023, dan kini unit sedang dibawa berkeliling untuk ditunjukkan ke masyarakat di beberapa kota.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Tetsuhiro Tsuchida mengatakan bahwa XFC Concept sudah dikembangkan sejak beberapa tahun lalu dan mengusung gaya Compact SUV yang sedang digrandrungi saat ini.

“Belakangan ini segmen SUV mulai ramai, dulu hanya diisi beberapa pemain. Studi kami sudah dilakukan sejak tiga tahun lalu, dan mematangkan berbagai konsep ini,” ujarnya di Pekanbaru, Riau dikutip Senin 6 Maret 2023.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Tsuchida-san menuturkan, bahwa pihaknya berencana memasukkan XFC Concept ke jalur produksi dan hal itu akan diwujudkan dalam waktu tidak lama lagi.

VIVA Otomotif: Interior mobil konsep Mitsubishi XFC Concept

Photo :
  • Dok: Mitsubishi
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

“Untuk waktu kapan produksinya, terus terang saya belum tahu tepatnya bulan apa. Tetapi dalam waktu dekat, tepatnya tahun ini,” tuturnya.

Head of Public Relations and CSR MMKSI, Aditya Wardani mengungkapkan bahwa XFC Concept memiliki kemiripan dengan mobil konsep Mitsubishi lainnya yang pernah dihadirkan beberapa tahun lalu dan menjadi basis pengembangan Xpander, yakni XM Concept.

“XFC Concept dibuat dari riset sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia. Kami butuh waktu lama untuk menangkap semua keinginan itu, jadi XFC Concept diharapkan bisa menjadi andalan Mitsubishi Motors,” ungkapnya.

Adit menjelaskan, bahwa versi produksi massal dari XFC Concept akan memiliki dimensi yang tidak jauh berbeda dari kompetitornya. Meski demikian, untuk interior luasnya lebih lega dari mobil Mitsubishi lainnya, yakni Eclipse Cross.

“Dilihat dari ukuran mobil itu sendiri, mungkin akan sama atau sedikit lebih besar dari para kompetitornya. Jadi, mungkin akan satu segmen dengan mereka. Jika dibandingkan dengan Eclipse Cross, ukuran kabin XFC Concept lebih besar. Jadi, lebih sesuai dengan kebutuhan dari pasar Indonesia,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya