Mobil Klasik Dijual Rp200 Jutaan, Harga Aslinya Miliaran Rupiah

VIVA Otomotif: Lelang mobil klasik Mercedes-Benz 280 SL di Semarang.
Sumber :
  • Lelang.go.id

VIVA Otomotif – Mobil klasik merupakan kendaraan yang punya desain unik dan memiliki nilai sejarah yang tinggi. Meskipun umurnya sudah tua, namun dianggap berharga karena menjadi simbol kemajuan teknologi pada zamannya.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Mobil klasik umumnya diproduksi pada era 1920 hingga 1970-an dan memiliki karakteristik yang berbeda-beda, dari mobil sport elegan hingga mobil mewah dengan gaya yang klasik.

Hal lain yang membuat banyak orang tertarik untuk memiliki mobil klasik, yakni karena tidak diproduksi lagi sehingga memiliki harga yang terus meningkat seiring waktu dan menjadikannya investasi yang baik bagi para kolektor maupun penggemar.

Daftar Harga Pangan 19 April 2024: Bawang hingga Telur Naik

Salah satu contoh mobil klasik yang punya desain unik, yaitu Mercedes-Benz 280 SL. Juga dikenal sebagai W113, model ini diproduksi oleh dari 1967 hingga 1971 dan menawarkan perpaduan elegan antara desain yang indah, performa yang mengesankan serta teknologi inovatif.

VIVA Otomotif: Mobil klasik Mercedes-Benz 280 SL

Photo :
  • MB-Live
Mobil Rubicon Mario Dandy Dilelang! Harga Limitnya Rp809 Juta

280 SL dikembangkan oleh Paul Bracq, seorang desainer mobil terkenal yang juga bertanggung jawab atas desain Mercedes-Benz 600, 250 SL, dan 300 SEL 6.3. Mobil ini memiliki garis-garis elegan yang memberikan kesan aerodinamis, serta gril krom vertikal yang khas dari mobil sport perusahaan asal Jerman itu.

Mercedes-Benz 280 SL yang harga jualnya saat ini ada di angka US$90 ribu atau setara Rp1,3 miliar, dilengkapi dengan mesin berkapasitas 2.800cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 180 tenaga kuda dan torsi 240 Newton meter.

Dikombinasikan dengan transmisi manual empat percepatan atau transmisi otomatis tiga percepatan, mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimum sekitar 200 kilometer per jam dan dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km per jam dalam waktu 9 detik.

Mercedes-Benz 280 SL juga dilengkapi dengan teknologi inovatif untuk masanya, mulai dari rem cakram di keempat roda, suspensi independen hingga teknologi katalitik untuk menyaring partikel berbahaya dari knalpot sehingga emisinya berkurang.

Jika ingin memiliki mobil ini, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan, KPPBC Tipe Madya Pabean Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah berencana menjual 280 SL dengan cara lelang.

VIVA Otomotif: Lelang mobil klasik Mercedes-Benz 280 SL di Semarang.

Photo :
  • Lelang.go.id

Dilansir dari laman Lelang.go.id, Kamis 9 Maret 2023, proses lelang akan dilakukan pada Rabu 15 Maret mendatang. Harga pembukaan yakni Rp288.104.000, dan unit tidak disertai dokumen. Meski demikian, kondisinya masih cukup mulus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya