Mobil Canggih Ini Siap Dipakai Mudik dan Dapat Subsidi

Proses perakitan mobil listrik Wuling Air ev di Indonesia.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Otomotif – Pemerintah belum lama ini mengumumkan, bahwa setiap pembelian kendaraan bermotor listrik berbasis baterai baik motor maupun mobil listrik, akan mendapatkan subsidi. Aturan itu akan mulai diterapkan, pada 20 Maret 2023 mendatang.

Penjualan Kendaraan Suzuki Melonjak 105 Persen

Salah satu produk otomotif yang akan mendapatkan bantuan dari pemerintah, adalah mobil yang diproduksi oleh Wuling. Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Ashmahani mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik dan siap menyiapkan stok unit produksi sesuai dengan permintaan.

“Kami akan siapkan produksinya, mulai dari permintaannya mau berapa. Kami akan lihat, setelah adanya subsidi nanti. Tapi yang jelas, unit yang telah kami pasarkan saat ini ada Air ev yang sudah ready stock. Jadi, konsumen tidak perlu inden lagi,” ujarnya di pameran otomotif GJAW 2023 yang digelar di JCC Senayan, Jakarta, Jumat 10 Maret 2023.

Viral, Mobil Parkir di Mal Kawasan Kemayoran Velg dan Bannya Raib
Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani

Photo :
  • Arianti Widya

Lebih lanjut, Dian juga menjelaskan sedikit tentang persiapan Wuling menghadapi musim mudik. Ia mengatakan bahwa Wuling menghadirkan Air ev Long Range dengan kemampuan jelajah 300 kilometer dan mudah untuk dicas.

Lewati Pembatas Jalan, Mitsubishi Xpander Tercebur Masuk Selokan

“Kalau untuk musim mudik nanti, Air ev bisa menjadi salah satu solusinya karena mobil ini sudah berkapasitas 300 km, dan sudah bisa easy charge, bisa dilakukan di mana-mana. Jadi, sudah ready stock untuk keperluan konsumen jika ingin dipakai mudik tahun ini.” tuturnya.

Sebagai informasi, pada pameran otomotif GJAW 2023 kali ini, Wuling mengusung semangat ‘Experience All At Once’ dengan menghadirkan lini produk lengkap di berbagai segmen seperti Almaz Hybrid, Air Ev, Alvez, dan lainnya.

Sebagai informasi, Wuling Air ev meluncur perdana di bulan Agustus 2022, dan langsung jadi populer di Tanah Air. Dimensinya yang kecil tidak membuat kenyamanan berkurang, berkat platform Global Small Electric Vehicle atau GSEV.

Interiornya mengaplikasikan konsep modern dan teknologi yang menonjolkan aspek kendaraan masa depan. Mulai dari sistem hiburan berukuran 10,25 inci dan panel instrumen yang ukurannya sama, hingga setir dengan beragam tombol untuk mengakses menu di layar.

Wuling Air ev tersedia dalam dua tipe, yakni Standard Range dengan harga Rp243 juta dan Long Range Rp299,5 juta dengan status on-the-road DKI Jakarta. Jika membeli dengan sistem kredit, maka uang mukanya mulai dari Rp36 juta dan angsuran Rp5 jutaan per bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya