Mobil SUV Mewah Lexus RZ Hadir Perdana di Indonesia

VIVA Otomotif: All New Lexus RZ
Sumber :
  • Dok: Lexus Indonesia

VIVA Otomotif – Lexus menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang ikut memeriahkan pameran Gaikindo Jakarta Auto Week atau GJAW 2023 dengan menghadirkan mobil baru, yakni All New Lexus RZ.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Kehadiran The All New Lexus RZ semakin melengkapi Lexus Medium Luxury SUV, yang menyediakan kendaraan elektrifikasi mulai dari Hybrid Electric, Plug-in Hybrid Electric, dan kini Battery Electric Vehicle.

General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma mengatakan bahwa desain eksterior Lexus RZ telah mengadopsi bahasa desain baru yaitu Spindle Body Concept, yang berfokus pada efisiensi aerodinamis sehingga membangkitkan pengalaman berkendara yang baru.

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

“Kali ini Lexus memperkenalkan The All New Lexus RZ, yang merupakan Lexus First Dedicated BEV Model secara eksklusif kepada pengunjung dan Lexus Enthusiast,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Minggu 12 Maret 2023.

VIVA Otomotif: All New Lexus RZ

Photo :
  • Dok: Lexus Indonesia
Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Lexus RZ mengadopsi teknologi penggerak terbaru yaitu DIRECT4 Technology, menjadikan model ini memiliki sistem gerak empat roda melalui dua motor listrik yang dipasang di depan dan belakang.

Bagian kabinnya mengaplikasikan konsep Tazuna Cockpit, untuk meningkatkan koneksi pengemudi dengan kendaraan. Kemudian, khusus untuk material pada jok mobil model ini disematkan bahan ultrasuede yang merepresentasikan sustainability.

Dapur pacunya mengandalkan motor listrik yang dikombinasikan dengan sistem baterai besar, sehingga memberikan jarak tempuh hingga 400 kilometer dengan sekali pengisian daya. Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem pengisian daya cepat.

Mobil listrik ini dirancang menggunakan platform terbaru yaitu Toyota New Global Architecture, sama seperti yang digunakan untuk memproduksi Toyota bZ4X.

Lexus RZ juga dilengkapi dengan fitur keamanan canggih, seperti sistem pengereman otomatis yang akan berfungsi ketika mobil mendeteksi adanya bahaya tabrakan. Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem pengawasan titik buta atau blind spot, sehingga pengemudi dapat dengan mudah melihat kendaraan di sekitar mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya