Review Kia EV6 GT-Line, Mobil Listrik Super Nyaman

VIVA Otomotif: Test drive mobil listrik Kia EV6 GT-Line
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Pameran Gaikindo Jakarta Auto Week atau GJAW 2023 diramaikan dengan sederet kendaraan canggih, dari sejumlah pabrikan otomotif tanah air. Salah satunya yaitu Kia EV6 GT-Line, yang diboyong dari luar negeri oleh PT Kreta Indo Artha. 

Memilih Mobil Listrik Idaman: Panduan Lengkap untuk Calon Pembeli

Mobil tersebut sebelumnya sudah diperkenalkan dalam gelaran GIIAS tahun lalu, dan diklaim mendapat animo tinggi dari masyarakat tanah air. Hal itu terlihat dari ratusan pesanan yang masuk dalam daftar surat pemesanan kendaraan, sejak pertama dibuka selubungnya. 

“Setelah kami perkenalkan di GIIAS 2022, Kia EV6 GT-Line telah mendapatkan respons yang sangat baik dan animo tinggi,” ujar Marketing and Development Head KIA, Ario Soerjo beberapa waktu lalu. 

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

Kali ini VIVA mendapat kesempatan, untuk mencoba tunggangan yang dipasarkan dengan harga Rp1,299 miliar dengan status on the road DKI Jakarta itu. Berbeda dengan mobil listrik lainnya yang dijual di Indonesia, kendaraan ini sangat kental dengan nuansa sporty.

VIVA Otomotif: Test drive mobil listrik Kia EV6 GT-Line

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Dibangun menggunakan platform New Electric Global Modular Platform alias E-GMP sama seperti Hyundai Ioniq 5, EV6 GT-Line dibekali dua motor listrik dengan kekuatan 320 daya kuda dan torsi 605 Newton meter.

Dibekali baterai berkapasitas 77,4 kWh yang menggunakan tegangan 800 Volt, Kia EV6 GT-Line dapat menempuh jarak sejauh 506 kilometer sebelum harus diisi ulang daya baterainya.

Hasilnya, saat mode Sport diaktifkan maka akselerasi bisa langsung dirasakan oleh pengemudi meski unit hanya test drive di area JCC Senayan, Jakarta saja. Apabila dipacu di jalan tol, maka performanya bisa membuat banyak pengguna jalan lain takjub.

EV6 GT-Line memiliki desain yang futuristik dan aerodinamis dengan garis-garis yang tajam dan gaya yang sangat modern. Interior mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti layar sentuh berukuran besar dan sistem audio premium Bose, yang membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Desain jok juga ergonomis, membuat tubuh seolah melekat dan tidak mudah bergeser ketika sedang melakukan manuver. Pengaturannya sudah menggunakan sistem elektrik. Ruang kaki terasa luas dan lega, meski duduk di baris kedua dari mobil berkapasitas lima orang ini.

VIVA Otomotif: Mobil Listrik Kia EV6 GT-Line bisa parkir otomatis

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Untuk membantu meningkatkan keselamatan di jalan raya, EV6 GT-Line dilengkapi dengan sejumlah fitur keamanan dan teknologi yang canggih seperti sistem peringatan tabrakan, pengendalian kecepatan dan kamera belakang untuk parkir.

Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi BlueLink milik Kia, yang memungkinkan pengemudi untuk mengontrol mobil dari jarak jauh melalui aplikasi ponsel mereka. Termasuk parkir secara otomatis, di mana pengemudi cukup menekan tombol di remote dengan jarak cukup dekat dan unit akan bergerak sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya