Bluebird Siap Tambah Armada Mobil Listrik

Mobil listrik Tesla Model X jadi taksi.
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA Otomotif – Jika bicara soal taksi, maka nama Bluebird yang paling disebut di Indonesia. Armada pertama mereka yakni Holden Torana, sedan buatan Australia yang dikenal tangguh. Kini, sebagian dari jajaran kendaraan yang digunakan masuk ke dalam kategori mobil listrik.

PLN Bakal Sulap 2.000 Tiang Listrik Jadi SPKLU Kendaraan Listrik

Gebrakan memanfaatkan kendaraan bebas emisi dilakukan pada 2019, di mana mereka memakai mobil listrik sebagai bagian dari armada masa depan yang ramah lingkungan. Tesla Model X digunakan pada Silverbird, sementara Bluebird memakai BYD.

Bertepatan dengan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, Bluebird kembali mengumumkan armada barunya yakni mobil hybrid Toyota Prius PHEV yang merupakan kendaraan bermesin hybrid.

Pengakuan Sales yang Mobil Jualannya Ditabrakkan Anak Kecil di Mall

Dengan komitmen untuk mewujudkan mobilitas nol emisi, Bluebird terus memperkuat implementasi infrastruktur pendukung yang dapat menghadirkan solusi mobilitas ramah lingkungan. Hingga akhir tahun ini, mereka berencana mengadopsi 200-500 unit kendaraan listrik.

Jumlah itu akan disesuaikan dengan kondisi dan permintaan pasar melalui kehadiran E-Bluebird, E-Silverbird dan E-Goldenbird. Untuk melengkapi jajaran armada listriknya, perusahaan juga telah menambah jumlah fasilitas pengisian daya mobil listrik sehingga totalnya saat ini sudah lebih dari 30 titik di DKI Jakarta dan Bali.

Viral Bocah Tabrakkan Mobil Listrik Chery di Dalam Mall, Netizen: Alhamdulillah SPK

"Bluebird menargetkan penyediaan energi bersih dari hulu hingga hilir, untuk mendorong transisi energi terbarukan," ujar Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono melalui keterangan resmi beberapa waktu lalu.

Toyota Prius PHEV jadi mobil taksi Bluebird.

Photo :
  • Dok: TAM

Edukasi Risiko Kanker Payudara

Selain berupaya mengurangi polusi udara, Bluebird juga sangat peduli dengan kesehatan para karyawannya termasuk kaum perempuan.

Mereka bahkan menggandeng Yayasan Daya Dara Indonesia (LovePink) untuk meningkatkan kesadaran para lulusan Kartini Bluebird serta karyawan dan pengemudi perempuan, mengenai risiko dan langkah pencegahan dini kanker payudara melalui edukasi sejak dini.

"Bluebird lahir dari sosok seorang ibu, yang melekatkan nilai kepedulian kepada keluarganya. Kami percaya, dengan memberdayakan perempuan di lingkungan keluarga besar Bluebird maka perusahaan dapat semakin memperkuat dampak sosialnya bagi lebih banyak lagi masyarakat di luar sana," tutur Komisaris Utama Blue Bird Tbk, Noni Purnomo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya