Hyundai Luncurkan Mobil Baru Bergaya Sporty

VIVA Otomotif: Hyundai Sonata generasi 8
Sumber :
  • Dok: Hyundai

VIVA Otomotif – Hyundai baru saja merilis pembaruan wajah pada sedan andalan mereka, yakni Sonata generasi kedelapan. mobil tersebut mendapatkan tampilan yang lebih segar dengan desain yang lebih modern, serta beberapa perubahan pada bagian interior.

Pengakuan Anak Buah Syafrin Tumpangi Mobil Dishub DKI yang Buang Sampah Sembarangan

Salah satu perubahan utama yang terlihat pada Sonata adalah penggunaan lampu LED yang mirip dengan mobil van mereka, Staria. Lampu itu berfungsi sebagai daytime running light alias DRL, dan terintegrasi dengan grille depan mobil.

Pada bagian dalam mobil, Sonata juga mendapatkan beberapa perubahan. Hyundai menambahkan layar sentuh infotainment yang lebih besar dan juga menghadirkan perangkat lunak baru untuk sistem multimedia.

Mobil Dishub DKI Buang Sampah Sembarangan di Puncak Bogor, Ditumpangi Kasatpel

Selain itu, desain dashboard mobil juga diubah untuk memberikan kesan yang lebih modern dan elegan. Hyundai juga memperkenalkan beberapa fitur baru pada Sonata, selain sistem pengereman otomatis, sistem pencegahan tabrakan dan pengawas titik buta yang sudah ada saat ini.

VIVA Otomotif: Hyundai Sonata generasi 8

Photo :
  • Dok: Hyundai
Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Beberapa fitur baru termasuk kamera 360 derajat, pengisian daya nirkabel, dan beberapa sistem keamanan dan pengemudi yang baru.

Meskipun belum ada informasi resmi tentang mesin yang akan digunakan pada Sonata generasi terbaru, namun diharapkan mobil ini akan tetap menggunakan mesin bensin dan hibrida yang sama dengan model sebelumnya.

Model yang saat ini dipasarkan dibekali mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2.000cc dan motor listrik, dengan tenaga hingga 192 daya kuda. Mesin ini mampu memberikan akselerasi yang halus dan responsif, serta pengendalian yang stabil 

VIVA Otomotif: Hyundai Sonata generasi 8

Photo :
  • Dok: Hyundai

Secara keseluruhan, pembaruan wajah pada Sonata generasi kedelapan ini memberikan mobil sedan itu tampilan yang lebih modern dan sporty, serta beberapa fitur baru yang dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengendara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya