Ini yang Bikin Mitsubishi Colt L300 Laku Keras di Indonesia

Mitsubishi Colt L300
Sumber :
  • Dok: MMKSI

VIVA Otomotif – Kendaraan niaga atau commercial vehicle memiliki peran yang penting dalam memajukan mobilitas ekonomi di Indonesia. Karena kendaraan ini digunakan untuk mengangkut barang atau penumpang dalam jumlah besar, maka kualitas dan performa kendaraan niaga sangat penting.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Salah satu kendaraan niaga yang populer dan diandalkan di Indonesia, adalah Mitsubishi Colt L300. Model ini telah hadir di Indonesia sejak tahun 1980-an, dan telah terjual dalam jumlah yang sangat banyak.

Kendaraan niaga Mitsubishi L300 diproduksi oleh Mitsubishi Motors Corporation, perusahaan otomotif asal Jepang dan sejak pertama kali hadir menjadi pilihan utama banyak pengusaha dan pelaku usaha di Tanah Air.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Mobil baru New Colt L300 dari Mitsubishi

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura mengatakan bahwa mereka sudah membuktikan lebih dari 40 tahun bahwa produk kualitas dari L300 sudah sangat bagus dan diterima oleh masyarakat.

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

“Kami juga sudah punya hiqh quality dari pelayanan purna jual kendaraan light commercial vehicle, dengan suku cadang yang sangat tersedia dan mudah didapatkan," ujarnya beberapa waktu lalu, dikutip Selasa 28 Maret 2023.

Generasi terbarunya yakni New Colt L300 beberapa waktu lalu diperkenalkan di Tanah Air, dan sudah mengusung mesin yang lebih ramah lingkungan.

Model ini memiliki ukuran kargo 8 persen lebih luas, karena baknya lebih panjang 200 milimeter. Fitur unggulannya yakni kabin lebih luas dan lega, desain speedometer baru dan posisi kabin lebih tinggi 100 mm.

New Colt L300 hadir dengan mesin diesel berkapasitas 2.268 cc tipe 4N14, serta dibekali turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mencapai 100 daya kuda dan torsi 200 Newton meter, lebih besar sekitar 40 persen dari model lama.

Sisi eksterior mendapatkan penyegaran tampilan dengan desain bumper baru; dan juga desain grille baru dengan porsi balutan krom yang lebih banyak.

Varian baru ini juga hadir dengan dua pilihan yakni, Pick-up Flat Deck, dan Cab Chassis, yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kesesuaian dan kebutuhan bisnis konsumen.

"Saya mengetahui L300 Euro 4 dari teman sekitar satu bulan lalu, saat ini baru punya satu unit. Sejauh ini kesan pertama yang dirasakan mesinnya lebih bertenaga. Rata-rata per hari mobil saya gunakan 10 kilometer jarak tempuhya. Saya gunakan untuk mengangkut telor ayam," tutur salah satu konsumen, Bagariang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya