Mengenal Kecanggihan Mesin Diesel di Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi New Pajero Sport
Sumber :
  • Dok: MMKSI

VIVA Otomotif – Mitsubishi Pajero Sport adalah salah satu mobil jenis SUV, yang cukup populer di Indonesia. Kendaraan ini diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada 2008, dan sejak saat itu menjadi salah satu mobil SUV paling diminati di tanah air.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Pajero Sport generasi pertama yang masuk ke pasar Indonesia dilengkapi dengan mesin diesel 2.5 liter 4D56 dengan teknologi injeksi langsung. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 136 hp dan torsi maksimum 314 Nm.

Mesin diesel 2.5 liter 4D56 pada Pajero Sport generasi pertama telah melalui beberapa pembaruan pada tahun 2012, termasuk penggunaan teknologi common rail, yang membuatnya lebih efisien dan bertenaga. Mesin ini digunakan hingga generasi pertama Pajero Sport berakhir pada tahun 2015.

Tertarik Beli Mitsubishi XForce, Segini Bayar Pajak Tahunannya

Pada tahun 2015, Mitsubishi memperkenalkan generasi kedua Pajero Sport di Indonesia. Generasi ini dilengkapi dengan mesin diesel 2.4 liter 4N15 MIVEC Turbocharged Intercooler dengan teknologi common rail.

Pajero Sport lokal yang baru meluncur di IIMS 2017.

Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Mali
Bukan Fortuner, Nomor Pelat TNI yang Viral Ternyata Terdaftar untuk Pajero Sport

Beberapa keunggulan dari mesin 4N15 yakni angka kompresinya yang rendah, materialnya juga baru dan lebih ringan sehingga menawarkan performa yang baik dan efisiensi menarik. Tenaga yang dihasilkan yakni 181 daya kuda serta torsi maksimum 430 Nm.

Beragam fitur canggih disematkan, misalnya pada varian Dakar Ultimate 4x2 dan 4x4 hadir Power Back Door dengan kick censor sehingga pengguna hanya perlu menggerakkan kaki di bawah bumper untuk membuka bagasi belakang secara otomatis.

Kemudian ada Mitsubishi Remote Control pada dua tipe New Pajero Sport Dakar Ultimate, yang dapat terhubung dengan smartphone dan berfungsi untuk memudahkan pengoperasian power tailgate, mencari posisi parkir serta mendapatkan informasi seputar kendaraan.

Menurut Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Tetsuhiro Tsuchida, ada beberapa hal yang membuat harga jual kembali New Pajero Sport tetap stabil.

“Segala layanan dan fasilitas yang disediakan kepada konsumen di Indonesia, akan memastikan kualitas produk serta nilai jual kembali kendaraan Mitsubishi tetap tinggi sehingga menjadi nilai investasi yang baik untuk konsumen,” ujarnya belum lama ini, dikutip Rabu 29 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya