BMW Z4 dan Seri 5 Touring Meluncur di Indonesia, Lebih Mewah

Peluncuran BMW Z4 dan BMW 530i Touring M Sport Pro
Sumber :
  • Arianti Widya

VIVA Otomotif – BMW Group Indonesia meluncurkan dua model sports car premium terbaru yaitu BMW 530i Touring M Sport Pro dan BMW Z4 bertepatan dengan peresmian BMW Classic Partner di BMW Ultima, Tangerang Selatan pada Kamis, 30 Maret 2023.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Kedua mobil ini merupakan versi facelift dari model sebelumnya, hadir dengan ragam penyempurnaan dan desain lebih mewah mulai dari segi interior dan eksterior.

Spesifikasi BMW Z4

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Varian Z4 terbaru merupakan sports car premium menggunakan sistem atap terbuka-soft-top. Mobil ini tidak hanya memiliki desain bodi mencolok dan interior mewah, namun juga menggabungkan performa di jalanan yang sporty dengan fitur inovatif yang berfokus pada pengemudi.

Sementara untuk BMW kidney grille hadir dalam tampilan baru dengan lampu depan vertikal. Tampilan depannya membuat kendaraan ini menarik perhatian dan tampil berbeda.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

BMW Z4 terbaru dilengkapi dengan lampu depan LED sebagai standar, dengan berbagai pilihan warna cat eksterior, kini hadir Thundernight Metallic sebagai standar dan kain soft-top dalam warna hitam sebagai standar atau Anthracite dengan efek silver sebagai pilihan.

BMW Z4

Photo :
  • Arianti Widya

Interior mobil ini memiliki penampilan mewah dengan desain kokpit yang berfokus pada pengemudi, garis desain mengalir dinamis dan trim finishers di beberapa area membuat kabin BMW Z4 terbaru tampil mewah dan modern.

Berkaitan dengan tenaga, mobil BMW Z4 dengan type M40i memiliki mesin 6-silinder segaris yang berteknologi M Performance TwinPower Turbo yang kapasitasnya 2.998 cc. Mesin ini diklaim punya tenaga maksimal 387 dk dan torsi 500 Nm. BMW mengklaim dengan mesinnya, Z4 M40i dapat melesat dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 4,1 detik saja.

Dapat dikatakan kali ini BMW menggabungkan jantung pacunya dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Roadster kompak dari BMW ini dihadirkan dengan peranti M Sport untuk suspensi adaptif, pengereman, hingga komponen diferensialnya.

Selain model M40i, BMW Z4 juga hadir dalam model sDrive30i yang kapasitasnya 1.998 cc empat silider yang diklaim memiliki tenaga 258 dk dan torsi 400 Nm. Diklaim akselerasi dari 0 hingga 100 km per jam tembus 5,4 detik.

Berkaitan dengan harga, mobil BMW Z4 ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,5 miliar, tepatnya BMW Z4 sDrive30i M Sport dijual Rp 1.517.000.000 off the road dan Z4 M40i dijual Rp 1.727.000.000 off the road.

Spesifikasi BMW 530i Touring M Sport Pro

Sementara untuk BMW 530i Touring M Sport Pro dibekali dengan desain eksterior khas BMW Seri 5 terbaru yaitu dengan tampilan yang lebih elegan, sporty dan garis lekukan yang estetik.

Di model terbarunya ini hadir pula dengan paket sporty khas BMW yakni BMW M Sport Pro. Mobil ini mengeluarkan tampilan dengan eksterior dan interior BMW M Sport yang berbeda dari tipe sebelumnya dan menampilkan kesan lebih sporty dan premium, bisa terlihat dari interior dengan highlight trim finisher Pearl Chrome dan jok yang dibalut Sensatec, perforated.

BMW 530i Touring M Sport Pro

Photo :
  • Arianti Widya

BMW 530i Touring M Sport tampil dengan peleg aloi ringan 19 inci M Y-spoke style 845 M Jetblack. Tidak hanya itu, BMW Seri 5 terbaru ini juga hadir dengan Control Display 12,3 inci yang kini dipasang sebagai standar dengan kontrol baru yang dirancang di konsol tengah, dan setir leather sport standar dengan tombol multifungsi, menghadirkan interior yang memanjakan pengemudi.

Bagasi juga hadir lebih luas daripada generasi sebelumnya. Kapasitasnya meningkat menjadi maksimal 1.700 liter dan mampu mengangkut beban hingga 750 kilogram, dan sandaran kursi belakang juga dapat dilipat hingga 40:20:40

Untuk tenaga BMW 530i Touring M Sport Pro ini mampu menghasilkan output maksimum 252 hp dengan torsi puncak 350 Nm. BMW 530i Touring M Sport melesat dari 0 - 100 km/jam dalam hanya 6,7 detik. Kendaraan ini diklaim memiliki efisiensi tinggi dengan konsumsi bahan bakar 14.1 km per liter dan emisi CO2 162 g/km.

Berkaitan dengan harga, BMW membanderol sedan touring ini dengan harga Rp 1.757.000.000 off the road.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya