Honda Tak Takut Jualan Mobil Kencang di Indonesia

VIVA Otomotif: All New Honda Civic Type-R edisi 2023
Sumber :
  • Dok: HPM

VIVA Otomotif – Mobil yang bisa melaju kencang identik dengan borosnya pemakaian bahan bakar, namun Honda mengaku tidak khawatir memasarkan jenis kendaraan tersebut di Indonesia.

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Salah satu mobil mereka yang punya performa tinggi dan baru saja diluncurkan secara resmi versi terbarunya di Tanah Air, yakni All New Honda Civic Type R. Pembukaa selubung dilakukan di acara buka puasa PT Honda Prospect Motor bersama media.

Berbekal mesin empat silinder dengan kapasitas 2.000cc, tenaga yang dihasilkan mencapai 314,6 daya kuda dan torsi 420 Newton meter. Angka tersebut lebih tinggi dari generasi sebelumnya, dengan selisih 8,8 dk dan 20 Nm.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Honda Civic Type R generasi ke-6 ini pertama kali diperkenalkan secara global di Jepang pada tahun lalu, dan langsung mendapat respons positif dari para penggemarnya.

VIVA Otomotif: All New Honda Civic Type-R edisi 2023

Photo :
  • Dok: HPM
Terpopuler: Pertalite Berubah di Papan Harga SPBU, Bocah Tabrakkan Mobil Jualan Sales

Presiden Direktur HPM, Kotaro Shimizu mengatakan bahwa pihaknya merasa bangga dapat membawa generasi terbaru dari Civic Type R ke Indonesia, dan yakin model tersebut bakal disambut baik.

“All New Honda Civic Type R dikembangkan sebagai puncak dari mobil sport Honda, yang mengusung karakter Pure Sport,” ujarnya di Jakarta, dikutip Jumat 31 Maret 2023.

Business Innovation and Sales merangkap Marketing Director HPM, Yusak Billy menuturkan bahwa saat ini sudah ada 10 unit Honda Civic Type R baru di Indonesia dan telah diserahkan kepada pembeli.

Terkait strategi Honda menjual mobil dengan performa tinggi saat kondisi harga BBM mengalami kenaikan, Billy mengaku bahwa mereka alasan khusus.

“Ini niche market, kami menjual kendaraan yang dibutuhkan dan diinginkan. Nah, ini (Civic Type R) yang diinginkan loyalis Honda, pecinta motorsport. Begitu diluncurkan di negara lain, banyak permintaan dari diler kami,” tuturnya.

Sebagai informasi, Honda Civic Type R terbaru yang dibanderol Rp1,399 miliar on the road DKI Jakarta bisa melaju hingga 275 kilometer per jam. Tapi, Billy menjelaskan bahwa untuk unit yang dipasarkan di Indonesia kemampuannya sedikit dibatasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya