Penyerahan All New Subaru WRX Kepada 18 Konsumen Pertama

All new Subaru WRX
Sumber :
  • Arianti Widya

VIVA Otomotif – Subaru Indonesia melakukan prosesi serah terima perdana unit the all-new Subaru WRX kepada 18 pelanggan pertama di Indonesia pada Minggu, 12 April 2023. Mobil yang sebelumnya diperkenalkan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 ini mampu menarik perhatian para pecinta otomotif.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

"Penyerahan the all-new Subaru WRX pada hari ini dilaksanakan tepat waktu seperti yang kita janjikan. Saya berharap, para pemilik bisa menikmati kendaraan ini di bulan Ramafhan 1444H dan libur lebaran Idul Fitri 2023 bersama keluarga tercinta." ujar Arie Christopher selaku Chief Operating Officer Subaru Indonesia di The Forest at the Veranda, Jakarta Selatan hari ini.

Penyerahan perdana All new Subaru WRX

Photo :
  • Arianti Widya
Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Secara total terdapat 18 unit Subaru WRX dengan rincian 6 unit Subaru WRX dan 12 unit Subaru WRX Wagon yang diserahkan hari ini bersama dengan special merchandise package hasil kolaborasi Subaru dan Common Grounds.

Dalam kesempatan yang sama, Subaru Indonesia juga membagikan informasi tentang pertumbuhan jaringan diler.

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

Setelah memulai operasinya di tahun 2022 dengan dua 3S dealership di Plaza Subaru Alam Sutera dan Plaza Subaru Batam, tahun 2023 Subaru Indonesia bersama jaringan diler Plaza Subaru akan mengembangkan kegiatannya di Jakarta Selatan (Arteri Pondok Indah dan Saharjo Tebet), Surabaya, dan Bandung.

Tidak hanya itu, persiapan pembangunan untuk network development jaringan diler Plaza Subaru di tahun 2024 juga telah dipersiapkan untuk area Jakarta Barat dan Bekasi, sehingga secara total dapat dipastikan Subaru akan memiliki 8 jaringan diler resmi hingga akhir tahun 2024.

Penyerahan perdana All new Subaru WRX

Photo :
  • Arianti Widya

“Perkembangan jaringan dealer ini didasari atas arahan prinsipal Subaru Corporation Japan dan kondisi pasar. Selain itu perkembangan fasilitas dedikasi ini tentunya untuk dapat memberikan layanan semakin baik, kesenangan, dan ketenangan kepada seluruh pelanggan Subaru dengan produk model apapun dari tahun berapapun," tambah Arie Christopher.

Sebagai informasi, setelah all new Subaru WRX resmi meluncur di gelaran IIMS 2023 lalu dalam dua pilihan varian yaitu sedan dan wagon, keduanya telah dilengkapi fitur terbaik dan melalui pengembangan agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen

Pada saat diluncurkan, the all-new Subaru WRX diperkenalkan dengan 2 varian transmisi, Subaru WRX M/T (manual) dengan harga Rp849.500.000 dan Subaru WRX tS A/T Eyesight dibanderol dengan harga Rp 949.500.000 on-the-road Jakarta.

Sementara untuk the all-new Subaru WRX Wagon diperkenalkan dengan dua varian trim, yaitu Subaru WRX Wagon GT-S EyeSight yang ditawarkan dengan harga Rp 975.500.000. Kemudian ada Subaru WRX Wagon tS EyeSight dijual dengan harga Rp 1.029.500.000. Keduanya berstatus on the road DKI Jakarta.

Bicara warna, terdapat 8 pilihan warna eksterior Subaru WRX; World Rally Blue, Solar Orange Pearl, Ignition Red, Sapphire Blue Pearl, Ceramic White, Ice Silver Metallic, Magnetite Grey Metallic, dan Crystal Black Silica.

Berkaitan dengan dapur pacu, the all-new Subaru WRX dilengkapi dengan mesin BOXER 2.4 Liter Turbo yang menghasilkan tenaga 275ps dan 350Nm.

Puncak torsi dapat mulai dirasakan di 2.000 rpm. Memiliki keseimbangan antara power dan penggunaan harian yang halus, serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

Kemudian, the all-new SUBARU WRX telah dilengkapi dengan fitur keselamatan aktif seperti fitur Driver Monitoring System, yang secara aktif bisa mendeteksi pengemudi jika kelelahan atau mengantuk dan dapat memberikan peringatan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya