Program Adira Finance Dukung Subsidi Kendaraan Listrik Pemerintah

Ilustrasi kendaraan listrik.
Sumber :
  • carnewschina

VIVA Otomotif – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) atau Adira Finance menanggapi tentang pertumbuhan ekosistem motor listrik, seiring hadirnya kebijakan subsidi dari pemerintah. Perusahaan pembiayaan ini telah melakukan kerja sama dengan beberapa merk motor listrik dalam pemberian subsidi. 

BYD Tak Akan Terjun ke Dunia Sepeda Motor

"Kami lihat kendaraan listrik ini memiliki daya tarik tersendiri, terlebih adanya subsidi dari pemerintah. Saat ini, Adira Finance masih melanjutkan subsidi tetap seperti tahun lalu yaitu 2,5 juta. Sedangkan untuk subsidi dari pemerintah kami masih menunggu keputusan dalam pelaksanaannya," ungkap Swandjani Gunadi selaku Direktur SDM & Marketing Adira Finance pada acara buka puasa bersama Sahabat Media di Habitate, Jakarta, pada Selasa 4 April 2023.

Buka Puasa Bersama Adira Finance dengan Sahabat Media

Photo :
  • Arianti Widya
Acer Swift Go 14 AI, Mudik Praktis dengan Si Tipis

Swandajani juga mengatakan saat ini Adira Finance sedang mendorong program literasi, promosi kendaraan listrik, dan mempersiapkan infrastruktur baterai menjadi satu, dua fokus di tahun 2023.  

"Saat ini kami sedang dalam tahap persiapan mulai dari infrastruktur baterai, dan koordinasi dengan elemen lain yang berkaitan dengan kendaraan listrik," jelasnya. 

Pertamina Patra Niaga Tetap Salurkan Pertalite Sesuai Penugasan Pemerintah

Dalam kesempatan yang sama, Adira Finance juga memperkenalkan program SaleBration untuk masyarakat yang tertarik memiliki produk otomotif seperti mobil atau motor, baik baru atau bekas. 

Pada program Ramadhan SaleBration tahun ini, masyarakat yang berminat untuk mengajukan pembiayaan mobil akan mendapatkan bunga super ringan mulai dari 1,88% per tahun, bebas biaya provisi, dan diskon biaya admin hingga 50%. 

Bagi pengajuan pembiayaan mobil baru maupun bekas melalui website momobil.id akan mendapatkan tambahan voucher MAP senilai 500.000.

Sedangkan bagi masyarakat yang ingin mengajukan pembiayaan motor akan mendapatkan angsuran bulanan ringan, subsidi Green Financing khusus untuk motor listrik mulai dari Rp2.500.000. 

Pengajuan pembiayaan motor baru atau bekas melalui website momotor.id akan mendapatkan cashback Adirapoin senilai 300.000 dan khusus Trade-in akan mendapatkan cashback Adirapoin senilai 700.000.

Sebagai informasi, Adira Finance sedang membuat program Mudik Gratis untuk masyarakat Indonesia, yaitu Kembali Seru Bersama (Kurma). Mudik gratis ini akan memberangkatkan 1.000 orang yang dibagi dari masyarakat umum, pelanggan setia, dan karyawan Adira Finance. 

Peserta Mudik Gratis KURMA akan berangkat dari Jakarta menuju Solo melalui 3 rute yaitu Utara, Tengah, dan Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya