Harga Daihatsu Ayla Baru Naik, Pembeli Enggak Bakal Rugi

VIVA Otomotif: All New Astra Daihatsu Ayla 2023
Sumber :
  • Dok: ADM

VIVA Otomotif– Bulan lalu Daihatsu Indonesia resmi memperkenalkan generasi terbaru dari mobil mungil yang jadi andalan mereka di kelas Low Cost Green Car atau LCGC, yakni Daihatsu Ayla.

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Kendaraan tersebut masuk ke dalam segmen hatchback, dan mengalami perubahan besar jika dibandingkan dengan versi lama. Tampilan eksterior kini lebih dinamis dan sporty, lewat garis bodi yang cenderung tegas.

All New Daihatsu Ayla menggunakan desain bumper yang membentuk huruf X. Sementara itu, grille dibubuhi aksen kekinian yang dipadukan dengan garis horizontal di bagian bawahnya.

Harga Pangan Naik Gegara Perang Israel Vs Iran?

Tampilannya serasi dengan lampu utama, yang ukurannya agak kecil namun sudah dibekali teknologi Light Emitting Diode alias LED.

VIVA Otomotif: Peluncuran All New Astra Daihatsu Ayla 2023

Photo :
  • VIVA Otomotif
Alasan Pengemudi Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Jalani Pemeriksaan Psikologi

Perancangan struktur bodi menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture atau DNGA, yang berpengaruh pada peningkatan kestabilan dan performa.

Dapur pacunya berkode WA-VE sama seperti yang dipasang di Daihatsu Rocky, dan memiliki konfigurasi tiga silinder dengan kapasitas 1.200cc yang diklaim efisien serta hemat BBM.

Tim riset dan pengembangan PT Astra Daihatsu Motor dilibatkan dalam proses perancangan All New Astra Daihatsu Ayla. Termasuk, memastikan bahwa mobil bisa melewati semua kondisi jalan yang ada di Tanah Air.

Daihatsu Ayla baru ditawarkan dengan harga mulai dari Rp134 juta on the road DKI Jakarta. Banderol tersebut sedikit lebih tinggi dari model lama yang sebelumnya dipasarkan.

Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Sri Agung Handayani memastikan bahwa walaupun pembeli membayar harga lebih namun mereka tidak akan rugi. Sebab, keuntungan yang didapatkan juga bertambah banyak.

"Harga naik, tapi konsumen dapat sesuatu. Ada DNGA, airbag pada semua varian, desain berubah baik di eksterior maupun interiornya. Otomatis sudah ganti pakai CVT, start button, audio yang terhubung ke smartphone," ujarnya belum lama ini di Jakarta, dikutip Senin 10 April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya