Mobil SUV Misterius Didaftarkan di Indonesia

VIVA Otomotif: Bocoran mobil SUV baru Chery
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Otomotif – Keberadaan mobil Sport Utility Vehicle atau SUV di Indonesia semakin meningkat, seiring dengan mulai pulihnya perekonomian dan naiknya daya beli masyarakat.

Selain Cantik, Pacar Baru Sule Ternyata Punya Mobil Mewah Ini

Kendaraan jenis SUV saat ini disukai, karena memiliki tampilan yang gagah namun menawarkan kenyamanan ala MPV. Pabrikan otomotif juga menawarkannya dalam berbagai konfigurasi, mulai lima hingga tujuh orang.

Bicara soal mobil SUV, belum lama ini Chery diketahui mendaftarkan jenis kendaraan tersebut di Indonesia. Model pertama diketahui memiliki kemiripan dengan Chery TJ-1 yang baru saja diluncurkan di China.

Harga dan Spesifikasi Mercedes Benz Sprinter yang Disembunyikan SYL Terkait TPPU

Model tersebut diklaim mampu melewati berbagai jenis medan, mulai dari aspal hingga offroad. Keunikan dari Chery TJ-1 ada di sumber penggeraknya yang menggunakan hybrid, dan memiliki konsumsi BBM satu liter untuk jarak 100 kilometer.

Dari penelusuran VIVA di laman Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM, Rabu 12 April 2023 ternyata Chery mendaftarkan satu mobil SUV lagi namun statusnya misterius.

Waspada Aksi Anak-anak Lempar Batu ke Mobil di Jalan Tol

Mengapa disebut misteri, karena model tersebut memiliki kemiripan dengan salah satu mobil yang resmi dipasarkan di Indonesia yakni Tiggo 7 Pro, tapi ada perbedaan di beberapa bagian.

Chery TIGGO 7 PRO

Photo :
  • Dok: Chery Sales Indonesia

Misalnya bagian grille dibuat mirip Chery Omoda 5. hanya saja ukurannya jauh lebih kecil. Lalu desain bumper juga berbeda dari mobil Chery yang ada saat ini.

Secara dimensi, mobil SUV baru itu punya kesamaan dengan Omoda 5 demikian pula dengan desainnya. Perbedaan ada di bagian lampu belakang, bumper depan serta bumper belakang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya