Banyak yang Tertarik Sewa Mobil Listrik dan Hybrid

VIVA Otomotif: Toyota Innova Zenix di pameran IIMS 2023
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA Otomotif – Sewa kendaraan semakin menjadi pilihan bagi perusahaan, yang ingin memenuhi kebutuhan transportasi karyawan atau melakukan operasional bisnis.

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

Mitra Pinasthika Mustika (MPM) Group melalui anak perusahaannya, MPM Rent, menawarkan solusi sewa kendaraan dengan program Short-term Rental harian dan tahunan yang dapat menjadi pilihan bagi perusahaan.

Program Short-term Rental harian yang ditawarkan MPM Rent memberikan fleksibilitas bagi perusahaan dalam memenuhi kebutuhan transportasi karyawan atau operasional bisnis dalam jangka pendek, seperti perjalanan dinas atau event tertentu.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Dalam program ini, pelanggan dapat memilih jenis kendaraan sesuai dengan kebutuhan, baik itu mobil penumpang, mobil pick-up, maupun truk. Harga yang kompetitif juga menjadi nilai tambah dari program ini.

VIVA Otomotif: Ilustrasi sewa atau rental mobil.

Photo :
  • NBCNews
Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Sementara itu, program sewa kendaraan tahunan yang ditawarkan oleh MPM Rent memberikan kemudahan bagi perusahaan dalam memenuhi kebutuhan transportasi jangka panjang karyawan atau operasional bisnis.

Pelanggan dapat menyewa kendaraan selama satu tahun atau 12 bulan dengan menggunakan kendaraan baru yang fasilitasnya meliputi gratis perawatan, asuransi, dan penggantian mobil.

Selain itu, MPM Rent juga menyediakan berbagai merk dan model kendaraan untuk layanan sewa kendaraannya, sehingga perusahaan dapat memilih kendaraan sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Selain kemudahan dan fleksibilitas, menggunakan layanan sewa kendaraan juga dapat membantu perusahaan dalam menghemat biaya operasional. Biaya sewa kendaraan lebih terukur dibandingkan dengan membeli kendaraan baru dan juga menghilangkan biaya perawatan serta depresiasi kendaraan.

Head of Commercial MPM Rent, Rizki Aditiya Imanda mengatakan bahwa pihaknya berencana menyediakan unit yang masuk ke dalam kategori mobil listrik.

"Yang banyak laku Hyundai Ioniq 5, Innnova Zenix juga yang hybrid. Kalau untuk mobil listrik kira-kira 20-30 unit sebulan, kalau hybrid lebih banyak lagi," ujarnya saat acara buka puasa bersama media di Jakarta, dikutip Kamis 13 April 2023.

Tarif yang dikenakan oleh MPM Rent untuk menyewa kendaraan elektrifikasi, kata Rizki angkanya ada di kisaran Rp30 juta hingga Rp35 juta per bulan dan termasuk layanan standar MPM Rent untuk penyewaan kendaraan.

"Ada layanan mobil pengganti, serta perawatan berkala dan juga asuransi comprehensive," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya