Baru Sehari Dijual, Mobil Ini Laku 10 Ribu Unit

VIVA Otomotif: Mobil listrik BYD Seagull
Sumber :
  • Carnewschina

VIVA Otomotif – Produsen mobil listrik asal China, yakni BYD baru saja meluncurkan mobil listrik entry-level terbarunya yang diberi nama Seagull.

Tips Membeli Mobil Pertama untuk Pemula

Mobil ini diumumkan pada pameran otomotif Shanghai 2023, dan merupakan bagian dari seri Ocean BYD. Selain itu, BYD juga mengumumkan bahwa Seagull telah memulai pra-penjualan, dan setelah konferensi pers mobil ini menerima 10.000 pesanan dalam 24 jam.

Dikutip dari laman Carnewschina, Rabu 19 April 2023, Seagull dibangun di atas platform e-platform 3.0, dan memiliki dua opsi baterai. Opsi pertama adalah baterai BYD LFP 30 kWh dengan jangkauan 305 km.

Usai Halving, Ini yang Diprediksi Bakal Terjadi pada Bitcoin

Opsi kedua adalah baterai BYD LFP 38 kWh dengan jangkauan 405 km. Kedua opsi baterai mendukung pengisian cepat DC, memungkinkan Seagull mengisi daya hingga 80 persen dalam 30 menit.

VIVA Otomotif: Mobil listrik BYD Seagull

Photo :
  • Carnewschina
Pembeli Mobil Pertama Enggan Pilih EV, Ini Alasannya

Seagull ditenagai oleh motor berkekuatan 75 daya kuda, yang memberinya kecepatan maksimum 130 kilometer per jam. Dimensinya adalah panjang 3.780 milimeter, lebar 1.715 mm, tinggi 1.540 mm, dan jarak sumbu roda adalah 2500 mm.

Di dalam kabin Seagull terdapat panel instrumen 5 inci dan sistem hiburan 12,8 inci. Kemudi memiliki bagian bawah datar, pad pengisian nirkabel dan dua tempat menaruh cangkir minuman.

BYD Seagull berada di posisi di bawah hatchback BYD Dolphin, yang saat ini merupakan mobil terlaris di China dengan penjualan 20.000 hingga 30.000 unit per bulan.

Sebagai produsen mobil listrik terkemuka di China, BYD memperkenalkan mobil listrik Seagull sebagai solusi mobilitas yang lebih ramah lingkungan. Harganya mulai dari 78 ribuan Yuan, atau setara dengan Rp170 jutaan.

Dengan jangkauan yang cukup dan waktu pengisian cepat, Seagull menawarkan alternatif mobil listrik yang layak bagi konsumen yang ingin beralih ke mobil listrik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya