Via Vallen Jual Alphard yang Dibakar Penggemar, Uangnya Buat Ini

VIVA Otomotif: Mobil Toyota Alphard Via Vallen yang dibakar penggemar
Sumber :
  • Instagram @viavallen

VIVA Otomotif – Via Vallen tiga tahun lalu mengalami kejadian tidak menyenangkan. Mobil Toyota Alphard miliknya yang diparkir di depan rumah, dibakar oleh orang yang tidak dikenal. Kejadian itu mengakibatkan mobil tersebut hangus terbakar.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Tidak lama setelah itu, pelaku berhasil ditangkap oleh kepolisian. Menurut petugas, pelaku bernama Pije dan merupakan penggemar Via Vallen. Pelaku melakukan tindakan nekat itu karena sakit hati.

Berdasarkan foto yang tersebar, kondisi mobil Alphard tersebut sangat parah. Seluruh bagian mobil, termasuk bagian dalam, atap, dan bumper depan, hangus terbakar. Semua kaca juga pecah berantakan.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Satu tahun setelah kasus tersebut, pelaku dituntut hukuman tiga tahun penjara dikurangi masa tahanan. Jaksa menilai, bahwa pelaku telah terbukti membakar mobil Alphard bernomor polisi W 1 VV yang dimiliki Via Vallen.

Mobil Alphard milik Via Vallen diduga dibakar

Photo :
  • Instastory Instagram Via Vallen
Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Saat ini, mobil Alphard yang terbakar tersebut masih disimpan oleh Via Vallen. Pada tahun lalu, ia sempat mengunggah foto mobil tersebut dan bertanya kepada warganet apa yang sebaiknya ia lakukan.

Beberapa menyarankan untuk membuang mobil tersebut karena tidak bisa digunakan lagi, namun ada juga yang menyarankan untuk menjualnya dan hasil penjualan digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain.

Pada hari ini, Via Vallen memutuskan untuk menjual mobil tersebut yang kondisinya sangat rusak. Via bermaksud menjual mobil tersebut dan menggunakan hasil penjualan untuk mendirikan yayasan sahabat kecil yang selama ini telah ia impikan.

Mobil tersebut sangat berarti bagi Via Vallen karena ia membelinya dari hasil kerja kerasnya yang mengalami sakit. Mobil yang mewah tersebut bisa menampung tujuh orang.

“Mobil yg menemani bekerja, di beli dari hasil nyanyi sana sini sampe dalam setahun sering opname, ternyata di bakar orang dengan alesan yg tidak masuk akal sampe sekarang,” tulisnya, dikutip dari laman Instagram @viavallen Jumat 21 April 2023.

Keputusan Via Vallen menuai beragam komentar dari warganet. Ada yang menyarankan agar mobil tersebut dilepas karena kondisinya yang tidak bisa digunakan, namun ada juga yang berpendapat bahwa mobil tersebut masih bisa direstorasi meskipun biayanya tidak sedikit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya