Mobil Offroad Legendaris Ini Sudah Dibuat Setengah Juta Unit

VIVA Otomotif: Mercedes-Benz G-Class
Sumber :
  • Dok: Mercedes-Benz

VIVA Otomotif – Mercedes-Benz G-Class, atau biasa disebut "G-Wagen", telah menjadi kendaraan offroad yang legendaris sejak diperkenalkan pada tahun 1979.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Meskipun telah mengalami beberapa pembaruan selama bertahun-tahun, G-Class tetap setia pada desain aslinya dan kemampuan offroad yang luar biasa.

G-Class memiliki desain yang unik dan ikonik. Kendaraan ini memiliki bentuk kotak-kotak dan fungsional yang menonjol, yang membuatnya mudah dikenali di jalan. Bahkan setelah lebih dari empat dekade, G-Class tetap memiliki desain yang hampir tidak berubah.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Selain itu, G-Class juga dikenal karena kemampuan offroad yang luar biasa. Kendaraan ini dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda yang sangat kuat dan mampu melewati berbagai jenis medan yang sulit.

VIVA Otomotif: Mercedes-Benz G-Class

Photo :
  • Dok: Mercedes-Benz
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

G-Class juga memiliki ground clearance yang tinggi, yang memungkinkannya untuk menavigasi medan yang bergelombang dan berbatu.

Model ini dilengkapi dengan mesin bensin dan diesel yang kuat. Terbaru yakni mesin bensin V8 twin-turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga hingga 577 daya kuda. Tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis sembilan kecepatan yang halus dan responsif.

Meskipun dirancang untuk mengatasi medan off-road yang sulit, G-Class juga dikenal sebagai kendaraan mewah yang nyaman dan elegan.

Interior G-Class dilapisi dengan kulit berkualitas tinggi dan dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan, termasuk kursi dengan sistem pemanas dan pendingin, sistem infotainment yang canggih, dan banyak lagi.

Dikutip dari Rushlane, Minggu 23 April 2023, G-Class baru saja merayakan produksi ke-500.000 di Graz, Austria. Kendaraan ini telah memenangkan banyak penghargaan sebagai mobil offroad terbaik di dunia, dan memiliki basis penggemar yang sangat besar.

G-Class terus mengalami perkembangan teknis dengan karakter yang tidak berubah. Mercedes-Benz akan terus meningkatkan performa dan kenyamanan kendaraan ini, sambil mempertahankan desain aslinya yang legendaris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya