Viral Nissan Grand Livina Terbakar di Jalan, Warganet Ungkap Penyebabnya

VIVA Otomotif: Nissan Grand Livina terbakar
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @infojawabarat

VIVA Otomotif – Nissan Grand Livina menjadi salah satu mobil yang masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle atau MPV, dan dikenal dengan kenyamanannya.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Kendaraan ini awalnya hadir dalam dua varian mesin, namun kemudian Nissan Indonesia memutuskan untuk memasarkan hanya tipe 1.500cc saja.

Meski performanya dianggap kurang mumpuni, tapi keunggulan mobil ini ada di desainnya yang mewah serta kenyamanan suspensi yang hampir menyamai kendaraan jenis sedan.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Tak heran jika sampai saat ini, masih banyak orang memilih untuk menggunakan mobil tersebut meski usianya sudah lebih dari lima tahun.

All New Nissan Grand Livina

Photo :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Namun sama seperti mobil lama lain, Nissan Grand Livina baik yang berkode L10 maupun L11 harus dirawat secara rutin agar kondisinya tetap prima.

Sebab jika kurang diperhatikan, maka bisa saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satunya yakni terbakar, seperti yang terjadi baru-baru ini.

Dilansir dari laman Instagram @infojawabarat, Rabu 26 April 2023 Nissan Grand Livina dengan kode L11 terlihat dilalap api saat berada di jalan raya.

Peristiwa itu terjadi di Wado, Sumedang, Jawa Barat. Menurut informasi akun tersebut, tidak ada korban jiwa tapi sebagian bodi mobil hangus terbakar.

Salah satu warganet mengaku, bahwa ia juga menggunakan mobil yang sama dan hasil dari diskusi dengan komunitas menunjukkan bahwa kemungkinan besar api berasal dari peredam panas yang ada di atas knalpot.

“Mayoritas terjadinya kebakaran pada mobil tsb berasal dari cover peredam atas knalpot yang udah kropos lalu jatoh ke knalpot (jadi menimbulkan api). Biasanya terjadi setelah mobil diatas 5 tahun. Karena cover itu seharusnya diganti atau dilepas sekalian klo usia mobil sudah diatas 5 tahun,” tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya