Jangan Macam-macam dengan Mobil Pajero Ini

VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Evo
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Mitsubishi Pajero Evolution merupakan salah satu kendaraan off-road yang paling ikonik, dan dicari oleh penggemar mobil di seluruh dunia.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Kendaraan ini tidak hanya populer karena kemampuan jelajahnya yang menakjubkan, tetapi juga karena sejarahnya yang kaya di dunia reli.

Jika Mitsubishi menambahkan nama Evolution pada sebuah kendaraan, maka itu adalah sesuatu yang istimewa. Seperti yang terjadi pada Pajero Evolution, mobil yang cukup disegani ketika sedang melintas di jalan raya.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Kendaraan ini diluncurkan pada tahun 1997 sebagai bagian dari upaya Mitsubishi untuk memenuhi persyaratan homologasi di reli Dakar.

VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Evo

Photo :
  • Carscoops
Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Mitsubishi ingin bersaing dengan Pajero di reli Dakar, sehingga mereka merancang dan merilis versi yang lebih mumpuni dari model standar.

Dibuat dengan kinerja yang sangat baik dan desain yang menarik, Pajero Evolution menjadi salah satu kendaraan off-road yang paling populer di dunia.

Model ini diproduksi pada rentang 1997 hingga 1999, dan dibuat sebanyak 2.500 unit saja. Dari jumlah itu, hanya sekitar 500 unit yang menggunakan transmisi manual.

Pajero Evolution dibekali bodi kit yang khas dengan jarak roda yang lebih lebar, suspensi independen di keempat sudut, sistem kemudi yang lebih cepat, dan mesin V6 3,5 liter dengan kemampuan 276 daya kuda dan torsi 348 Nm.

Bandingkan dengan model Pajero Sport terbaru, yang disematkan mesin empat silinder 2.400cc yang mampu menghasilkan 178 daya kuda saja.

Dengan performa dan kemampuan off-road yang sangat unggul serta penampilan yang khas, tidak mengherankan jika Mitsubishi Pajero Evolution menjadi kendaraan yang sangat dicari oleh para kolektor mobil. 

VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Evo

Photo :
  • Carscoops

Dilansir dari laman Carscoops, Kamis 4 Mei 2023, ada satu unit Pajero Evolution yang statusnya ditawarkan oleh sang pemilik. Lokasinya berada di Amerika Serikat, dan unit diimpor dari Jepang pada tahun lalu.

Kondisi dari mobil tersebut nyaris seperti baru, meski sudah dipakai untuk menempuh perjalanan dengan total jarak 200 ribu km. Harga jual yang diminta yakni US$52.500 atau setara Rp767 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya