Pabrik Mobil Baru akan Berdiri di Indonesia

VIVA Otomotif: Ilustrasi pabrik mobil Mazda
Sumber :
  • Insidemazda

VIVA Otomotif – Indonesia memiliki potensi besar, sebagai pusat produksi kendaraan bermotor di Asia Tenggara. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya pabrik-pabrik mobil asal Jepang, yang telah lama beroperasi.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Jumlah pabrik otomotif di Tanah Air dikabarkan akan bertambah, di mana Mazda mengaku sudah memutuskan bahwa mereka akan mengucurkan investasi dengan membangun fasilitas produksi.

Pabrik Mazda di Indonesia diproyeksikan akan menjadi pusat produksi kendaraan bermotor, yang mampu memenuhi permintaan pasar di Asia Tenggara.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Keberadaan pabrik baru ini diharapkan dapat meningkatkan industri otomotif nasional Indonesia, dan membuka peluang kerja bagi masyarakat Indonesia.

VIVA Otomotif: Ilustrasi pabrik mobil Mazda

Photo :
  • Insidemazda
Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek Mazda di Tanah Air, Ricky Thio mengatakan bahwa pihaknya sudah berdiskusi dengan kantor pusat Mazda di Jepang mengenai rencana itu.

“Sesuai dari pembicaraan manajemen dan korporasi, bahwa kami siap dan saat ini kami dalam tahap bolak balik survei tempatnya” ujarnya di Jakarta belum lama ini, dikutip Jumat 5 Mei 2023.

Ricky menuturkan, saat ini pihaknya sudah dalam tahap memilih peralatan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat mobil.

“Untuk merakit mobil banyak peralatan yang diperlukan, spesial tools dan lainnya. Ini yang lagi kami persiapkan. Jadi bukan hanya dari sisi uangnya saja, tetapi juga dari mana peralatannya dan lain-lain,” tuturnya.

Meski sudah bolak-balik survei, namun Ricky mengaku belum bisa mengungkapkan lokasi yang akan menjadi tempat dibangunnya fasilitas produksi itu.

“Saya belum bisa bilang lokasinya di mana dan alat akan didatangkan dari mana, tetapi yang pasti kami persiapkan lokasi yang terbaik,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dengan hadirnya pabrik Mazda di Indonesia maka industri otomotif nasional diharapkan semakin berkembang dan meningkatkan persaingan di pasar otomotif global.

Selain itu, pabrik Mazda di Indonesia juga diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi di wilayah sekitarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya