Viral Mobil SUV Fortuner Nyangkut di Pembatas Jalan

VIVA Otomotif: Toyota Fortuner nyangkut di pembatas jalan
Sumber :
  • Cartoq

VIVA Otomotif – Toyota Fortuner merupakan mobil SUV, yang terkenal dengan kemampuannya di jalan raya maupun di medan sulit.

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

Namun, beberapa waktu yang lalu sebuah video viral beredar di media sosial yang menampilkan Fortuner yang tersangkut di atas pembatas jalan. Dalam video tersebut terlihat sebuah Fortuner mencoba untuk menyeberangi jalan dengan melintasi pembatas jalan.

Hal tersebut kemungkinan dilakukan oleh pengemudi SUV tersebut untuk menghindari kemacetan, yang diakibatkan oleh banjir. Namun sayangnya, keputusan tersebut justru berakibat buruk karena Fortuner tersebut tersangkut di atas pembatas jalan.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Dikutip dari laman Cartoq, Selasa 9 Mei 2023, pengemudi Fortuner tersebut kini terjebak dalam situasi yang sulit karena ia tidak dapat maju maupun mundur.

Posisi kaki-kaki mobil berkapasitas tujuh orang tersebut tergantung di pembatas jalan, karena bagian bawah bodinya tersangkut.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Peristiwa itu lantas menimbulkan kemacetan, dan pengemudi keluar dari SUV untuk mengevaluasi situasi serta meminta kendaraan lain menunggu sampai ia dapat memutar balik kendaraannya.

Sebuah detail menarik dalam video tersebut adalah terlihat jelas bahwa Fortuner yang tersangkut adalah varian 4x4, yang biasanya memiliki kemampuan off-road yang mumpuni.

Meski demikian, Fortuner tersebut justru tidak dapat menyeberangi pembatas jalan karena kekurangan traksi pada roda semua rodanya.

Dalam situasi seperti ini, satu-satunya cara untuk melepaskan kendaraan dari posisi yang terjebak adalah dengan menggunakan dongkrak untuk mengangkat kendaraan tersebut.

Setelah kendaraan terangkat, pengemudi dapat meletakkan batu di bawah roda depan, yang akan mengangkat bagian bawah Fortuner yang saat ini bergesekan dengan pembatas jalan. Setelah bagian bawah kendaraan terangkat, pengemudi dapat dengan hati-hati memutar kendaraan dan keluar dari situasi tersebut.

Kasus Fortuner yang tersangkut di atas pembatas jalan menjadi pelajaran berharga bagi kita semua bahwa mengambil jalan pintas atau melanggar peraturan lalu lintas dapat berakibat buruk bagi diri sendiri maupun orang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya