Ini Karakter Pembeli Mobil LCGC All New Daihatsu Ayla

VIVA Otomotif: Mobil All New Daihatsu Ayla
Sumber :
  • Dok: ADM

VIVA Otomotif – Daihatsu Indonesia beberapa bulan lalu memperkenalkan generasi terbaru mobil mungil mereka yang menjadi andalan di kelas Low Cost Green Car (LCGC), yaitu All New Daihatsu Ayla. Mobil ini masuk ke dalam segmen hatchback dan mengalami perubahan besar dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 18 April 2024

All New Daihatsu Ayla memiliki tampilan eksterior yang lebih dinamis dan sporty. Desain bumper membentuk huruf X yang memberikan kesan sporty dan modern.

Grille mobil ini dibubuhi aksen kekinian yang dipadukan dengan garis horizontal di bagian bawahnya. Tampilannya serasi dengan lampu utama yang menggunakan teknologi Light Emitting Diode (LED).

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

All New Daihatsu Ayla menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA), yang berpengaruh pada peningkatan kestabilan dan performa. Meski mobil ini tergolong ke dalam mobil mungil, namun Daihatsu menjamin kenyamanan dan keamanan pengemudi serta penumpangnya.

VIVA Otomotif: Interior mobil All New Daihatsu Ayla

Photo :
  • Dok: ADM
Mobil MPV Terlaris Ini Bakal Dapat Mesin Hybrid

Dapur pacu All New Daihatsu Ayla berkode WA-VE, sama seperti yang dipasang di Daihatsu Rocky. Mobil ini memiliki konfigurasi tiga silinder dengan kapasitas 1.200cc yang diklaim efisien dan hemat bahan bakar. Mesin ini juga ramah lingkungan karena telah memenuhi standar emisi Euro 4.

All New Daihatsu Ayla dirancang oleh tim riset dan pengembangan PT Astra Daihatsu Motor. Mereka memastikan bahwa mobil bisa melewati semua kondisi jalan yang ada di Tanah Air. Daihatsu Indonesia juga menjamin bahwa All New Daihatsu Ayla sudah dilengkapi dengan teknologi keamanan yang memenuhi standar internasional.

Harga untuk varian M MT yakni Rp134.000.000, X MT Rp146.900.000, X CVT Rp166.900.000, X MT ADS Rp152.800.000, dan X CVT ADS Rp172.800.000. Semua banderol berstatus on the road DKI Jakarta.

Meskipun baru diluncurkan pada awal Maret 2023, permintaan untuk kendaraan LCGC ini cukup positif. Hal itu dikatakan oleh Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu, Hendrayadi Lastiyoso.

“80 persen dari yang memesan All New Daihatsu Ayla didominasi oleh konsumen yang kredit, karena peminat untuk first car buyer itu sangat banyak sekali,” ujarnya di sela sesi test drive  All New Daihatsu Ayla di Yogyakarta, Jumat 12 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya