Honda HR-V dan CR-V Kena Recall

Honda CR-V generasi terbaru
Sumber :
  • greencarreports

VIVA Otomotif – Kabar buruk menimpa perusahaan otomotif asal Jepang, yakni Honda di mana beberapa produk buatan mereka terkena recall dan harus ditarik kembali dari pasaran.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Total ada 13 model kendaraan buatan mereka yang mengalami cacat produksi, termasuk Honda HR-V dan Honda CR-V yang masuk ke dalam segmen SUV.

Jumlah keseluruhan kendaraan Honda yang kena recall mencapai lebih dari 500 ribu unit. Rata-rata merupakan produksi 2018 hingga 2022.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Dilansir dari laman resmi Honda Jepang, Selasa 16 Mei 2023, perusahaan mengumumkan bahwa ada kesalahan produksi pada komponen rem.

Honda HR-V alias Vezel e:HEV.

Photo :
  • Dok: Honda
Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Menurut pihak Honda, minyak yang digunakan saat proses pemasangan komponen berpotensi bocor ke peranti elektronik, menyebabkan sensor mengalami gangguan dan berdampak pada kinerja sistem pengereman.

Model yang terkena dampak dari adanya cacat produksi tersebut adalah Honda Fit (yang dikenal di Indonesia dengan nama Honda Jazz), Honda Freed dan Freed+, Honda Vezel (alias Honda HR-V), dan Honda Step Wagon.

Kemudian ada Honda Shuttle, Honda Odyssey, Honda Insight, Honda Gracemore, Honda Jade, Honda Accord, Honda e, dan Honda Clarity.

Semua unit yang mengalami cacat produksi itu dibuat di rentang 2 Juli 2018, hingga 1 Maret 2022 dan dipasarkan di Jepang saja. Sejauh ini, belum ada informasi terkait kasus yang sama terjadi di Indonesia.

Para pemilik mobil-mobil tersebut akan dihubungi langsung oleh pihak Honda Jepang, dan diminta datang ke bengkel guna menjalani pemeriksaan pada unit kendaraan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya