Daihatsu Buka-bukaan Konsumsi BBM All New Ayla

VIVA Otomotif: Test drive All New Astra Daihatsu Ayla
Sumber :
  • Dok: ADM

VIVA Otomotif – Pada Februari lalu Daihatsu Indonesia secara resmi memperkenalkan generasi terbaru mobil mungil mereka yang menjadi andalan dalam kategori Low Cost Green Car, yaitu Daihatsu Ayla.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Mobil ini masuk dalam segmen hatchback, dan mengalami perubahan yang signifikan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Tampilan eksteriornya kini lebih dinamis dan sporty dengan garis bodi yang lebih tegas.

All New Daihatsu Ayla menggunakan desain bumper yang membentuk huruf X. Gril depannya memiliki aksen modern yang dipadukan dengan garis horizontal di bagian bawahnya.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Tampilannya yang serasi dengan lampu utama, meskipun ukurannya agak kecil, telah dilengkapi dengan teknologi Light Emitting Diode (LED). Mobil ini didesain dengan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang berkontribusi pada peningkatan stabilitas dan performa.

VIVA Otomotif: Test drive All New Astra Daihatsu Ayla

Photo :
  • Dok: ADM
Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Mesinnya memiliki kode WA-VE yang juga digunakan dalam Daihatsu Rocky, dengan konfigurasi tiga silinder berkapasitas 1.200cc yang diklaim efisien dan hemat bahan bakar.

Tim riset dan pengembangan dari PT Astra Daihatsu Motor terlibat dalam proses perancangan All New Daihatsu Ayla, termasuk memastikan mobil dapat melewati semua kondisi jalan di Indonesia.

All New Daihatsu Ayla hadir dalam tiga tipe, yaitu M, X, dan R. Tipe D, yang merupakan versi paling rendah, telah dihapus. ADM juga menyediakan varian Astra Daihatsu Styling (ADS), yang merupakan unit dengan tambahan aksesori resmi.

Harga jual mobil baru tersebut yakni mulai dari Rp134.000.000, dengan status on the road DKI Jakarta. Sementara untuk versi tertingginya dibanderol Rp172.800.000 OTR DKI Jakarta.

ADM mengungkapkan, konsumsi BBM All New Daihatsu Ayla lebih efisien daripada model sebelumnya. Hal ini disampaikan oleh Kepala Divisi Riset dan Pengembangan Perencanaan Produk ADM, Anjar Rosjadi.

"Jika dibandingkan dengan Ayla sebelumnya, efisiensinya lebih baik, di atas 10 persen," ujarnya saat sesi Media Test Drive All New Daihatsu Ayla di Yogyakarta, yang dikutip pada Selasa, 16 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya