Mobil Sport Ini Harumkan Nama Indonesia di Kompetisi Asia

VIVA Otomotif: Mobil balap GR Supra GT4 tim TGRI
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA Otomotif – Toyota Gazoo Racing Indonesia menunjukkan prestasi gemilang dalam ajang balap GT World Challenge Asia 2023, yang baru saja berlangsung di Sirkuit Chang International, Buriram, Thailand.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Sebagai tim balap pabrikan PT Toyota Astra Motor, mereka berhasil menutup seri pertama dengan hasil yang membanggakan.

Keberhasilan TGRI tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh TCD Asia Pacific Indonesia, TOM'S dan Flat Out Works. Kolaborasi dalam mempersiapkan segala kebutuhan, terutama dalam menyiapkan mobil balap GR Supra GT4 sebagai senjata utama di Kategori GT4, berbuah manis dalam ajang ini.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Partisipasi TGRI dalam ajang balap GT World Challenge Asia 2023 tidak hanya sekadar untuk meraih prestasi semata.

Presiden Direktur PT TCD Asia Pacific Indonesia sekaligus Penasihat TGRI, Toshio Obara, menjelaskan bahwa tujuan keikutsertaan ini adalah untuk mengembangkan beberapa aspek penting.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

“Keikutsertaan dalam balapan tersebut merupakan batu loncatan, untuk menuju level internasional sesuai dengan tagline Gazoo Racing, Push The Limit for Better,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 17 Mei 2023.

TGRI juga mendapatkan pengetahuan dan pengalaman berharga melalui kolaborasi dengan tim Jepang. Mereka belajar secara langsung di lapangan, melihat persiapan tim-tim internasional, terutama dalam Kategori GT3.

Transfer pengetahuan dari TOM'S yang memiliki banyak pengalaman balap internasional juga menjadi nilai tambah bagi TGRI.

Salah satu kunci sukses TGRI adalah kehadiran pembalap Jepang, Seita Nonaka. Nonaka memberikan masukan berharga kepada tim dalam memahami karakter mobil dan mengantisipasi situasi yang terjadi saat balapan.

Pencapaian ini menjadi tonggak penting bagi TGRI dalam mempersiapkan diri menuju level internasional yang lebih matang.

Mereka meraih pelajaran dan pengalaman baru dari ajang ini, yang akan menjadi bekal berharga untuk balapan selanjutnya. TGRI berharap dapat terus meningkatkan persiapan dan penampilan mereka di masa depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya