Mobil Listrik Pikap MAB Mengaspal di Indonesia

MAB luncurkan P50E e-double cabin
Sumber :
  • Arianti Widya

VIVA Otomotif – PT Mobil Anak Bangsa (MAB) memperkenalkan produk terbaru dalam segmen double cabin di pameran otomotif Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS 2023) yang berlangsung di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Pembiayaan Kendaraan Listrik Meningkat 338 Persen

Mobil pikap double cabin ini menggunakan teknologi elektrifikasi bernama P50E e-Double Cabin, dan direncanakan dijual pada tahun ini. Diketahui, mobil ini menggunakan basis dari produsen asal Cina, JIN CHI Motor.

"Harapan kami bisa akhir tahun ini dijual. Tetapi, kami ingin uji tipe dulu. Saat ini, kami juga sedang mencari komponen lokal khususnya baterai," ujar Direktur Utama MAB, Kelik Irwantono di PEVS 2023, Jakarta, pada Rabu, 17 Mei 2023.

Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta: Antara Langit Biru dan Perekonomian

MAB luncurkan P50E e-double cabin

Photo :
  • Arianti Widya

P50E e-Double Cabin ini menargetkan konsumen komersial, terutama pada sektor perkebunan dan tambang, "Kami memang fokus pada komersial, namun tidak menutup kemungkinan untuk konsumen pribadi yang ingin memilikinya," ungkapnya.

Ada Korban Meninggal Akibat Tabrakan KA Pandalungan Vs Mobil di Pasuruan, Perjalanan KA Terganggu

P50E ini mengandalkan baterai LiFePO berkapasitas 50kWh yang dapat menempuh jarak sekitar 200 sampai 300 km. Mobil ini menggunakan motor penggerak PMSM water cooling yang dapat menghasilkan tenaga 150 kW dan torsi puncak 296 Nm dengan kecepatan tertinggi mencapai 100 km/jam.

Kemudian untuk dimensi, kendaraan double cabin ini memiliki ukuran panjang 5.325 mm, lebar 1.880 mm, tinggi 1.850 mm, serta jarak sumbu roda 3.050 mm. Untuk kabinnya memiliki ukuran panjang 1.250 mm, lebar 1.520 mm, dan tinggi 470 mm.

Lebih lanjut, lampu utamanya masih menggunakan pencahayaan halogen dan dilengkapi proyektor dengan pengaturan electric dalam menyesuaikan ketinggian. Terdapat juga foglamp berbentuk persegi panjang pada bagian bawah bemper depan.

Masuk ke bagian dalam, mobil ini memberikan kesan elegan dengan perpaduan warna hitam, putih, dan coklat. Joknya menggunakan material fabric berwarna coklat dengan jahitan putih yang membuatnya terkesan mewah.

Sementara fitur yang berhubungan dengan elektrifikasi seperti braking energy recovery, electrical AC compressor dan electric vacum assisted braking terpasang.

Termasuk remote monitoring dan fault diagnosis system yang memberikan ketenangan bagi pemilik terkait kondisi kendaraan.

Sedangkan untuk ruang kaki pada baris kedua juga cukup luas yang memberikan kenyamanan bagi penumpang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya