Harga Wuling Air ev Turun Rp20 Jutaan

VIVA Otomotif: Wuling Air ev
Sumber :
  • Dok: Wuling Motors

VIVA Otomotif – Wuling Air ev menjadi salah satu mobil listrik, yang ikut meramaikan pasar otomotif Indonesia pada tahun lalu. Berbeda dengan kendaraan bebas emisi lainnya, model ini ditawarkan dengan harga terjangkau.

Dihadiri Sederet Bintang Dunia, Segini Harga Tiket Met Gala yang Fantastis

Wuling menawarkan Air ev dalam dua tipe, Standard yang harga jualnya Rp243 juta dan Long Range Rp299,5 juta. Kedua angka sudah berstatus on the road DKI Jakarta.

Mobil yang bebas melintas di kawasan Ganjil Genap ini memiliki kapasitas baterai 26,7 kWh dengan jarak tempuh 300 kilometer untuk tipe Long Range, dan 17,3 kWh dengan jarak tempuh 200 km untuk tipe Standard Range.

Daftar Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 70 Jutaan, Apa Saja?

Proses pengecasan juga sangat mudah dan bisa dilakukan di rumah, di mana pengguna hanya perlu mencolokkan pada sumber listrik dan bisa langsung disalurkan ke mobil listrik melalui soket jenis AC GB/T dengan daya listrik minimal sebesar 2.200 Watt.

Proses perakitan mobil listrik Wuling Air ev di Indonesia.

Photo :
  • Istimewa
Cuma Ini Mobil Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis Sebagai ‘Gudang Uangnya’

Kendaraan mungil ini juga disematkan beragam fitur canggih, seperti Internet of Vehicle atau Wuling Remote Control App yang memungkinkan kendaraan bisa terkoneksi dengan jaringan internet.

Pada April lalu, pemerintah mengumumkan bahwa Wuling Air ev menjadi salah satu mobil listrik yang mendapatkan insentif berupa pengurangan Pajak Pertambahan Nilai alias PPN sebesar 10 persen.

Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani saat hadir di pameran Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023 mengatakan, bahwa bantuan dari pemerintah itu memangkas harga jual Air ev sebanyak Rp20 jutaan.

“Kalau Long Range Rp27 jutaan, kalau Standard bisa hemat Rp21 jutaan. Tapi besarannya tergantung dasar pengenaan pajak masing-masing daerah,” ujarnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dikutip Jumat 19 Mei 2023.

Dian menuturkan, bahwa sampai saat ini sudah ada ratusan konsumen yang menikmati insentif tersebut. Mereka juga mendapatkan unit tanpa membutuhkan waktu lama.

“April kemarin sudah ada 747 konsumen yang dapat insentif pengurangan PPN. Tidak ada inden, semua unit stoknya tersedia,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya