Segini Konsumsi BBM Wuling Alvez

VIVA Otomotif: Wuling Alvez
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA Otomotif – Belum lama ini pasar otomotif Indonesia diramaikan oleh kehadiran mobil baru, yang masuk ke dalam segmen Compact SUV. Kendaraan tersebut adalah Wuling Alvez, yang ditawarkan dengan harga Rp200 jutaan.

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

Proses pembukaan selubung dilakukan beberapa bulan lalu, di ajang IIMS 2023. Dengan tampilan yang menarik serta harga kompetitif, tak heran jika kemudian banyak yang tertarik memilikinya.

Wuling Motors mengaku telah menjual lebih dari 1.700 unit Wuling Alvez di Indonesia, sejak pertama kali diluncurkan pada Februari tahun ini.

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

"Penjualan Alvez cukup bagus, sekarang ini sudah 1.700 unit lebih sejak peluncuran," ujar Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani beberapa waktu lalu, dikutip Rabu 24 Mei 2023.

Dari angka penjualan itu, tipe terbanyak yang dipesan oleh konsumen adalah yang tertinggi yakni EX dengan komposisi sekitar 80 persen. Sedangkan, 20 persen sisanya diisi oleh tipe SE dan CE.

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Wuling Alvez EX menjadi model yang paling diminati oleh konsumen, lantaran memiliki teknologi dan fitur yang lebih lengkap, termasuk sistem Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS).

VIVA Otomotif: Wuling Alvez

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

Dari hasil pengujian langsung yang dilakukan beberapa waktu lalu, didapatkan data bahwa konsumsi BBM Alvez bisa mencapai 18 kilometer per liter. Perjalanan melewati berbagai kondisi jalan, serta tingkat kemacetan ringan hingga sedang.

Mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc berkekuatan 105 daya kuda dan torsi 143 Newton meter yang dipasang cukup responsif, terutama jika tuas transmisi diposisikan di mode manual atau S.

Sebagai informasi, Wuling Alvez hadir dalam tiga varian yaitu SE seharga Rp209 juta, varian CE dengan harga Rp255 juta dan varian EX yakni berbanderol Rp295 juta. Semua harga berstatus on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya