Mobil Mitsubishi Dapat Predikat Kendaraan Paling Aman

VIVA Otomotif: Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid
Sumber :
  • Dok: Mitsubishi

VIVA Otomotif – Mitsubishi Motors North America mengumumkan, bahwa Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid edisi 2023 dianugerahi penghargaan Top Safety Pick oleh Insurance Institute for Highway Safety atau IIHS.

Baterai Baru BYD Siap Menggebrak Pasar Otomotif

Penghargaan prestisius ini diberikan kepada kendaraan, yang memenuhi standar keselamatan yang ketat yang ditetapkan oleh badan keselamatan jalan raya di Amerika Serikat itu.

IIHS adalah organisasi independen nirlaba yang melakukan penelitian, evaluasi, dan penilaian terhadap keselamatan kendaraan dalam pengujian kekokohan dan penghindaran kecelakaan.

Video Kecelakaan Motor Akibat Pengemudi Mobil Buka Pintu Sembarangan

Dikutip dari keterangan resmi MMNA, Senin 5 Juni 2023, Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid berhasil memperoleh penghargaan TSP, berkat performa luar biasa dalam uji tabrakan dan fitur keselamatan yang canggih.

All

Photo :
  • 1371248
Land Rover Indonesia Hadirkan Defender Gallery di Senayan City

Untuk memperoleh penghargaan TSP, kendaraan harus mencapai peringkat "Bagus" dalam uji tabrakan frontal overlap kecil dari sisi pengemudi dan penumpang, uji tabrakan frontal overlap moderat, dan peringkat "Diterima" dalam evaluasi kekokohan sisi terbaru IIHS.

Selain itu, kendaraan juga harus tersedia dengan fitur pencegahan tabrakan depan kendaraan ke pejalan kaki pada siang hari yang mendapat peringkat tinggi dan dilengkapi dengan lampu depan yang memenuhi standar keselamatan.

CEO MMNA, Mark Chaffin menyatakan kebanggaannya atas prestasi ini. Ia mengungkapkan bahwa Outlander Plug-in Hybrid bukan hanya kendaraan listrik hybrid yang menawarkan kapasitas tempat duduk tujuh dan pengisian cepat DC, tetapi juga mengutamakan keamanan keluarga.

“Dengan berbagai fitur penghindaran tabrakan dan sistem keselamatan terkini, seperti Super All-Wheel Control (S-AWC), Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid menyajikan kombinasi sempurna antara keamanan dan teknologi dalam paket yang terjangkau,” ujarnya.

Keluarga Mitsubishi Outlander, termasuk Plug-in Hybrid dan RALLIART menawarkan beragam sistem bantuan pengemudi canggih yang tersedia sebagai fitur standar maupun opsional. MI-PILOT Assist mengintegrasikan Adaptive Cruise Control, Lane Keep Assist, dan Traffic Sign Recognition.

Tergantung pada varian yang dipilih, Outlander Plug-in Hybrid juga menyediakan fitur-fitur seperti Forward Collision Mitigation, Predictive Forward Collision Warning, Active Blind Spot Assist, Blind Spot Warning, Lane Change Assist, serta Lane Departure Warning and Prevention.

Ada juga Driver Attention Alert, Rear Automatic Emergency Braking, Rear Cross Traffic Alert, Automatic High Beam, Hill Descent Control, Trailer Stability Assist, dan sistem Kamera Multiview.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya