Ada Informasi Penting untuk Pemilik Toyota Avanza, Veloz dan Raize

VIVA Otomotif: Toyota Veloz di pameran IIMS 2023
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA Otomotif – PT Toyota-Astra Motor mengumumkan bahwa mereka saat ini sedang menggelar kampanye khusus, untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan pada beberapa produk mobil yang dipasarkan ke konsumen.

Chery Omoda 5 GT Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp448 Juta

Kampanye itu melibatkan tiga model kendaraan, yaitu Avanza, Veloz, dan Raize yang diproduksi antara Desember 2022 hingga Januari 2023. Menurut keterangan TAM, diperlukan pemeriksaan terhadap kendaraan itu terutama pada bagian sistem kantung udara alias airbag.

Toyota menjelaskan, bahwa program ini diadakan sebagai bagian dari komitmen mereka untuk memastikan kualitas produk dan keamanan serta keselamatan pelanggan.

Inchcape Siap Bangun Industri Kendaraan Energi Baru di Indonesia

"Sejalan dengan inisiatif global Toyota Motor Corporation, TAM telah melakukan penarikan kembali pada produk tertentu selama bertahun-tahun sebagai bentuk komitmen kami dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan," ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto melalui keterangan resmi, dikutip Selasa 6 Juni 2023.

Toyota

Photo :
  • 1346749
Terpopuler Otomotif: Toyota Land Cruiser Mini Pesaing Jimny, Fortuner Seharga Rp1 Miliar

Henry menyarankan para pemilik kendaraan yang masuk dalam daftar, untuk menghubungi Toyota atau mengunjungi diler Toyota terdekat guna melakukan pemeriksaan pada ECU airbag kendaraan mereka. Jika diperlukan, akan dilakukan penggantian di bengkel resmi Toyota.

Secara keseluruhan, proses pemeriksaan dan penggantian komponen ini membutuhkan waktu sekitar satu jam. Pelanggan disarankan untuk memesan jadwal layanan terlebih dahulu agar diler dapat mempersiapkan tempat, teknisi, dan suku cadang yang dibutuhkan.

Seluruh proses pemeriksaan dan penggantian ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Seluruh jaringan diler Toyota yang berjumlah 298 bengkel di seluruh Indonesia turut terlibat untuk memastikan pelanggan segera melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen pada kendaraan mereka.

Toyota menginformasikan program ini kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, termasuk surat resmi yang mulai dikirimkan pada Senin 5 Juni kemarin, serta melalui media massa dan situs resmi Toyota.

Pelanggan dapat mengakses www.toyota.astra.co.id/ssc, untuk memeriksa nomor rangka kendaraan mereka dan mendapatkan informasi apakah kendaraan mereka termasuk dalam program tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya