Lexus Luncurkan Mobil Mungil Super Keren

VIVA Otomotif: Lexus LBX
Sumber :
  • Dok: Lexus

VIVA Otomotif – Lexus baru saja memamerkan mobil baru merea, yang diberi nama Lexus LBX. Kendaraan ini memiliki dimensi kecil, dan disematkan mesin hybrid.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Dikutip dari laman Carscoops, Rabu 7 Juni 2023, LBX adalah versi Lexus dari Toyota Yaris Cross. Crossover subkompak baru ini dijadwalkan akan dijual di seluruh Eropa, termasuk Inggris, serta pasar global terpilih lainnya, mulai awal 2024.

Nama LBX yang berasal dari 'Lexus Breakthrough Crossover', menyoroti arti penting model ini bagi pasar Eropa, di mana model ini dikembangkan.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

LBX memiliki panjang 4.190 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.545 mm, dengan jarak sumbu roda 2.580 mm. Ini menjadikannya sedikit lebih besar dari Toyota Yaris Cross, tetapi tetap 305 mm lebih pendek dari Lexus UX.

LBX menampilkan gaya desain yang berbeda dari sebagian besar model Lexus lainnya. Grille mengalami evolusi, berubah dengan pola sarang lebah yang menyatu dengan bodi mobil.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Lampu depan LED ditempatkan di sisi-sisi kap mesin yang pendek, terhubung oleh trim yang elegan sehingga meningkatkan estetika kendaraan. Selain itu, daya tarik sporty semakin ditingkatkan dengan adanya lubang di bumper bagian bawah.

VIVA

Photo :
  • 1486609

Beralih ke bagian belakang, fitur yang mencolok adalah lampu belakang LED penuh yang terinspirasi dari kacamata hitam, yang menonjolkan bahu belakang yang tegas.

Lexus menawarkan beragam opsi personalisasi untuk LBX, di mana pembeli dapat eksterior monotone dan pelek 18 inci mengkilap atau opsi yang lebih sporty dengan eksterior bi-tone dan pelek dengan bahan berbeda.

Crossover kecil ini dibangun di atas arsitektur GA-B, dan hanya ditawarkan dengan mesin hybrid. Dapur pacu bensin tiga silinder berkapasitas 1.500cc dikombinasikan dengan dua motor listrik, transmisi otomatis elektronik dan baterai NiMH.

Produksi Lexus LBX dijadwalkan dimulai pada akhir 2023, dengan pengiriman awal yang ditargetkan pada awal 2024, dengan fokus utama pada pasar Eropa.

Di Inggris, pemesanan untuk LBX pengemudi kanan akan dimulai pada bulan Juli, dan batch pertama diharapkan tiba pada Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya