Ford Ranger Raptor dan Everest Generasi Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

Ford Ranger Raptor Generasi Terbaru
Sumber :
  • Arianti Widya

VIVA Otomotif – RMA Indonesia selaku agen pemegang merek Ford meluncurkan dua mobil terbaru pada hari ini. Keduanya adalah Ford Everest Titanium masuk ke dalam segmen SUV dan Ford Ranger Raptor masuk ke dalam segmen kabin ganda.

Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Terancam 6 Tahun Bui

Kedua mobil terbaru ini diketahui sebagai generasi terbaru di masing-masing segmen. Menurut Pinaki Mukherjee selaku Country Manager RMA Indonesia, Ford Everest dan Ranger ini memiliki beberapa keunggulan yang mengesankan.

Ford

Photo :
  • 1486921
Viral Mobil Sedan Terbang dan Masuk Garasi Rumah Komplek Elite

"Next-Gen Ford Ranger Raptor maupun Everest Titanium dipilih sebagai kendaraan peluncuran utama karena performa superior yang membuat mereka unggul di kelasnya sendiri," ujar Pinaki pada acara peluncuran Ford Ranger dan Everest di Hotel Fairmont Senayan, Jakarta, pada Kamis, 8 Juni 2023.

Kemudian, untuk tipe Ranger Raptor ini telah membuat banyak terobosan di kalangan off-road dengan performa yang tidak tertandingi. Mobil off-road ini dilengkapi dengan mesin 2.0 liter diesel turbo ganda, dan mengeluarkan tenaga sebesar 210 PS dan torsi maksimal 500 Nm, yang disalurkan melalui transmisi 10 percepatan otomatis.

Ini Syarat dan Cara Mudah Mengurus BPKB Hilang

Ford Ranger juga memiliki entertainment kelas tinggi yang dimainkan melalui layar sentuh 12 inci, tambah Pinaki.

Lebih lanjut, Ford Ranger hadir dalam empat varian, yaitu Ranger Base 2.0L (4x4) M/T, Ford Ranger XLT 2.0L (4x4) A/T, Ford Ranger Wildrak 20L (4x4) A/T, dan Ford Ranger Raptor 2.0L (4x4) A/T.

Ford

Photo :
  • 1486919

Sementara itu, untuk Ford Everest  memiliki dua varian yakni Everest 2.0L XLT (4x4) A/T dan Everest 2.0L Titanium (4x4).

Ford Everest memiliki jantung pacu mesin 2.0 turbo ganda, dan terdapat banyak kelengkapan mewah seperti panoramic roof berukuran besar, kamera 360 derajat, layar sentuh 12 inci, juga fitur-fitur Advanced Driver Assist System.

Dalam kesempatan yang sama, D.J. Simpson selaku Managing Director Ford Asia Pacific Distributor Markets, mengatakan bahwa tim global Ford telah mengembangkan Everest generasi terbaru dengan menggabungkan kemampuan untuk menjelajah di berbagai medan dengan kenyamanan yang luar biasa.

"Mobil ini dilengkapi dengan desain eksterior yang berani dan menggambarkan jiwa penuh petualangan dan desain interior yang menghadirkan ketenangan dan kenyamanan," ujarnya.

Pinaki menambahkan, Everest generasi terbaru menjadi bentuk nyata SUV generasi selanjutnya yang pastinya akan diminati oleh para pelanggan, khususnya di pasar Indonesia  

Berkaitan dengan harga, Ford Ranger Base dijual Rp481 juta, Ford Ranger ELX dilepas Rp589 Juta, dan Ford Ranger Raptor Rp1,103 miilar.

Untuk Ford Everest dengan dua varian, yaitu XLT dibanderol Rp778 juta dan Titanium Rp871 juta. Semua harga sudah berstatus on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya